Basket | Detail

Dallas Mavericks Lepas Empat Pemain demi Dapatkan Christian Wood

Maulana Yusuf
Kamis, 16 Juni 2022, 17:00 WIB
Dallas Mavericks Lepas Empat Pemain demi Dapatkan Christian Wood
HOUSTON - Pemain Houston Rockets Christian Wood (35) dilanggar saat ia masukan bola ke keranjang oleh pemain Washington Wizards Daniel Gafford (21) pada kuarter kedua bola basket NBA di Toyota Center di Houston, Texas, Amerika Serikat, Senin (21/3/20

NEW YORK - Dallas Mavericks melepas empat pemainnya ke Houston Rockets demi mendapatkan Christian Wood. Alhasil, Mavericks mengikat penyerang tengah itu dari Rockets dengan imbalan pick No. 26 dalam draft NBA 2022.

Menurut laporan dari laman resmi NBA yang dilansir pada Kamis (16/6/2022), Mavericks memiliki empat pemain dengan kontrak yang telah berakhir. Mereka adalah Boban Marjanovic , Marquese Chriss , Trey Burke, dan Sterling Brown.

Keempat pemain tersebut kemudian tidak diperpanjang kontraknya dan akan direkrut oleh Rockets. Sebagai penggantinya, Mavericks mendapatkan penyerang tengah Rockets yakni Christian Wood.

“Houston Rockets telah setuju untuk mendapatkan pick No. 26 di NBA Draft 2022 dalam kesepakatan dengan Dallas Mavericks. Rockets dilaporkan akan mengirim orang besar Christian Wood ke Dallas dalam transfer. Selain itu, Houston akan menambahkan Boban Marjanovic, Sterling Brown, Trey Burke dan Marquese Chriss,” bunyi pernyataan NBA.

Kabarnya, Rockets termotivasi untuk memindahkan Christian Wood karena ingin memberikan kesempatan waktu bermain untuk Alperen Sengun. Rockets pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mendapatkan seleksi putaran pertama tanpa mengambil gaji jangka panjang.

Sementara itu, Christian Wood yang berusia 26 tahun telah mencetak rata-rata 19,1 poin dan 9,9 rebound selama dua musim bersama Rockets. Dia akan menghasilkan $ 14,3 juta untuk musim 2022-2023, tahun terakhir kontraknya.

Perpindahan pemain itu adalah salah satu tujuan utama Mavericks dalam  'memasuki offseason setelah perjalanan mereka ke final Wilayah Barat. Adapun, Rockets saat ini memiliki pilihan No. 3, 17 dan 26 dalam draft 23 Juni.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1333 seconds [13]