logo
MotoGP | Detail

Dalam Pemulihan Cedera, Marc Marquez Tetap Pantau Perkembangan Motornya

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:20 WIB
Dalam Pemulihan Cedera, Marc Marquez Tetap Pantau Perkembangan Motornya
Marc Marquez disambut kru Repsol Honda di garasi Sirkuit COTA usai MotoGP AS 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

MADRID Marc Marquez saat ini memang masih rehat dari lintasan MotoGP 2022 untuk pemulihan cedera. Meski begitu, Marquez ternyata tetap memantau perkembangan motornya agar bisa mendapatkan sesuatu yang baru ketika dirinya kembali ke lintasan nantinya.

Seperti diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez- sudah absen dari Kejuaraan MotoGP sejak balapan di Mugello pada akhir Mei lalu. Pasalnya, dia harus menjalani operasi keempat pada lengannya agar bisa sembuh dari cedera panjang yang dialaminya sejak 2020 lalu.

Absennya juara MotoGP enam kali itu jelas merupakan kerugian besar bagi Honda. Pasalnya, mereka sedang terpuruk musim ini dengan empat pembalap yang mereka punya semuanya berada di luar 10 besar klasemen dan belum mendapatkan podium sama sekali.

Kendati tak berada di paddock dalam waktu lama, rider berusia 29 tahun itu mengaku tetap berhubungan dengan pembalap tes Honda Stefan Bradl dan juga Kepala Kru Repsol Honda, Santi Hernandez. 

Itu semua dilakukannya agar tetap bisa memantau perkembangan motor RC213V-nya sehingga ketika comeback nanti dia bisa kembali membawa tim pabrikan asal Jepang itu tampil kompetitif lagi.

“Saya berbicara banyak dengan Stefan Bradl, kami dan Santi bekerja sama dan menguji banyak hal. Mereka berdua tahu bagaimana saya berkendara. Saya mengatakan di Mugello bahwa saya akan berada di rumah setelah itu, tetapi saya ingin tetap terhubung dengan tim,” kata Marquez dilansir dari laman MotoGP, Sabtu (13/8/2022).

“Pada operasi sebelumnya, saya terlalu banyak terputus soal perkembangan motor saya, dan sekarang saya tetap ingin terlibat. Sehingga ketika saya kembali, saya tetap akan mengetahui segalanya tentang motor saya,” ia menambahkan.

Sebagai usahanya membantu Honda bangkit dari keterpurukan, Marquez berniat untuk hadir ke paddock dalam MotoGP Austria 2022 mendatang. Dia mengatakan bakal melakukan pembicaraan dengan timnya dan juga insinyur Honda dari Jepang soal paket RC213V musim depan.

Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu tidak akan ikut balapan di Red Bull Ring pada Minggu, (21/8/2022) nanti. Sebab, Marquez masih menjalani masa pemulihan dan diprediksi baru akan kembali melaju di atas sirkuit pada dua seri terakhir MotoGP 2022.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1733 seconds [12]