logo
Sportainment | Detail

Daging Babi Dilarang, Koki Timnas Korea Selatan Cari Makanan Alternatif

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 20 November 2022, 22:34 WIB
Daging Babi Dilarang, Koki Timnas Korea Selatan Cari Makanan Alternatif
Koki Timnas Korea Selatan memasak makanan khusus untuk Son Heung-min dan kawan-kawan (Foto: KFA)

DOHA - Pemerintah Qatar melarang penjualan dan konsumsi daging babi selama Piala Dunia 2022. Koki Timnas Korea Selatan terpaksa mencari bahakan makanan alternatif untuk dihidangkan kepada Son Heung-min dan kawan-kawan selama Piala Dunia 2022 Qatar.

Aturan pada Piala Dunia edisi kali ini cukup ketat. Selain mengharamkan minuman beralkohol di area stadion, Qatar juga melarang konsumsi daging babi selama Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, daging babi adalah salah satu bahan makanan favorit untuk masyarakat Korea Selatan. Seluruh penggawa The Taeguk Warriors pun cukup gemar mengonsumsi daging babi.

Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) biasanya membawa koki sendiri untuk menyajikan makanan kepada tim. Kali ini, KFA membawa serta duo koki handal, Shin Dong-il dan Kim Hyung-chae.

Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA)  membawa serta duo koki handal, Shin Dong-il dan Kim Hyung-chae (Foto: KFA)
Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) membawa serta duo koki handal, Shin Dong-il dan Kim Hyung-chae (Foto: KFA)

Nama terakhir merupakan koki senior andalan KFA. Kim sudah menjadi koki Timnas Korea Selatan selama empat edisi Piala Dunia terakhir.

Mereka berdua terbang ke Qatar bersama rombongan Timnas Korea Selatan. Kim dan Shin juga meminjam dapur di Hotel Le Meridien, Doha, tempat Paulo Bento dan anak asuhnya menginap.

Sesampainya di Qatar, dua koki tersebut dihadapkan pada tantangan yang cukup berat, yakni menyajikan makanan bebas daging babi untuk para pemain. Alhasil, para pemain pun menahan diri untuk tidak memakan daging babi untuk sementara waktu.

Sebagai gantinya, dua koki tersebut menyajikan makanan dengan bahan dasar ayam untuk makan siang. Sementara itu, makanan dengan bahan dasar sapi dan bebek disediakan untuk makan malam.

Meski tidak bisa menyantap daging babi favorit, Kim mengatakan para pemain tidak keberatan. Mereka menghormati aturan yang diberlakukan pihak penyelenggara.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1880 seconds [13]