logo
Bola Lainnya | Detail

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Messi dan Ronaldo Kantongi 1 Gol Lewat Penalti

Basudiwa Supraja
Jum'at, 25 November 2022, 06:45 WIB
Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Messi dan Ronaldo Kantongi 1 Gol Lewat Penalti
Cristiano Ronaldo cetak satu gol ke gawang Ghana (Foto: Reuters)

BERIKUT Daftar top skor Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (25/11/2022) setelah laga pertama fase grup berjalan. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengantongi satu gol.

Gol Messi belum mampu membawa Argentina menang melawan Arab Saudi usai tumbang 1-2. Menariknya, Messi dan Ronaldo sama-sama mengoleksi gol tersebut melalui hadiah penalti. Portugal menang 3-2 lawan Ghana.

Namun nama mereka tidak berada di puncak papan top skor melainkan di peringkat kedua. Mengingat banyak pemain yang juga mencatatkan masing-masing satu gol selama putaran laga pertama babak penyisihan grup ini.

Tercatat ada 29 pemain yang saat ini telah menyumbang satu gol. Adapun beberapa nama pemain yang telah mengoleksi satu gol tersebut adalah Kylian Mbappe, Gareth Bale, Raheem Sterling, Gavi, dan seterusnya.

Sementara itu, di puncak papan top skor ada enam pemain yang mengoleksi dua gol. Keenam pemain yang dimaksud adalah Richarlison, Enner Valencia, Bukayo Saka, Olivier Giroud, Mehdi Taremi, dan Ferran Torres.

Enner Valencia merupakan pemain pertama yang mencatatkan koleksi dua gol di Piala Dunia 2022. Dia berhasil membawa Ekuador menang di laga pembuka melawan tim tuan rumah, Qatar, dengan skor 2-0.

Penampilan Bukayo Saka juga tak kalah apik ketika membela Inggris melawan Iran. Penggawa milik Arsenal ini menjadi satu-satunya wakil The Three Lions yang cetak dua gol dalam kemenangan 6-2 atas Iran.

Persaingan untuk merebut sepatu emas tampaknya semakin sengit. Tercatat ada 41 gol dari 16 pertandingan yang telah berjalan di Piala Dunia 2022 ini.

Rata-rata gol yang tercipta berjumlah 2,56 gol per laga. Seiring dengan itu, pertandingan fase grup ini juga kian memanas.


Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 Hari Ini, Jumat (25/11/2022):

2 gol

Richarlison
Enner Valencia
Bukayo Saka
Olivier Giroud
Mehdi Taremi
Ferran Torres

1 gol

 Lionel Messi
 Craig Goodwin
 Michy Batshuayi
 Jude Bellingham
 Jack Grealish
 Marcus Rasford
 Raheem Sterling
 Kylian Mbappé
 Adrian Rabiot
 İlkay Gündoğan
 Andre Ayew
 Osman Bukari
 Takuma Asano
 Ritsu Doan
 Cody Gakpo
 Davy Klaassen
 Joao Felix
 Rafael Leão
 Cristiano Ronaldo
 Salem Al-Dawsari
 Saleh Al-Shehri
 Marco Asensio
 Gavi
 Álvaro Morata
 Dan Olmo
 Carlos Soler
 Breel Embolo
 Timotius Weah
 Gareth Bale
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1896 seconds [13]