Liga Champions | Detail

Daftar Top Skor Liga Champions: Penyerang Ajax Kalahkan Ronaldo dan Lewandowski

Tino Satrio
Kamis, 16 September 2021, 07:55 WIB
Daftar Top Skor Liga Champions: Penyerang Ajax Kalahkan Ronaldo dan Lewandowski
Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller (Foto: Reuters)

SELURUH pertandingan matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, sejumlah nama pun sudah terpampang di daftar top skor sementara.

Mengejutkannya, yang menjadi pemuncak daftar top skor bukanlah penyerang berlabel bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Robert Lewandowski. Adalah striker Ajax, Sebastien Haller, yang memimpin daftar ini dengan empat gol.

Perolehan itu didapat Haller saat membantu Ajax melawat ke markas Sporting Lisbon, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. De Godenzonen tampil perkasa dan menggilas tuan rumah dengan skor 5-1.

Dari lima gol itu, Haller berhasil menyumbang empat di antaranya. Sementara itu, satu gol Ajax lainnya lahir dari Steven Berghuis.

Catatan quatrick tersebut langsung membuatnya memimpin daftar top skor sementara. Haller sukses mengalahkan para pemain unggulan lainnya.

Pada urutan kedua juga bukan dari pemain unggulan. Striker RB Leipzig, Christopher Nkunku, secara mengejutkan membuntuti Haller dengan tiga golnya.

Kemudian, ada nama jagoan Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang muncul diperingkat ketiga. Striker Polandia itu sukses mencetak brace dilaga perdananya kala menumbangkan Barcelona 3-0. Sedangkan Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol di matchday pertama ini.

Berikut tiga besar top skor sementara Liga Champions 2021-2022, hingga Kamis (16/9/2021):

1. Sebastien Haller (Ajax) - 4

2. Christopher Nkunku (RB Leipzig) - 3

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) - 2

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.5061 seconds [12]