Liga Champions | Detail

Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions: Tanpa Barcelona dan AC Milan

Maruf
Kamis, 09 Desember 2021, 07:31 WIB
Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions: Tanpa Barcelona dan AC Milan
Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions. (Foto: UEFA)


SEBANYAK 15 dari daftar tim lolos 16 besar Liga Champions sudah diketahui. Satu tiket lagi tinggal diperebutkan antara Atalanta dan Villarreal dimana laga Grup F tersebut terpaksa ditunda karena hujan salju di Bergamo. Sebagai ganti, laga baru digelar Jumat (10/12/2021) dini hari. 

Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG) melaju ke babak 16 besar dengan menyingkirkan RB Leipzig dan Club Brugge. Laju keduanya diikuti Liverpool serta Atletico Madrid yang menjadi wakil di Grup B. Liverpool menjadi juara grup dengan menyingkirkan AC Milan di laga terakhir fase grup. 

Ajax menjadi penyelamat wakil Belanda dengan menjadi juara Grup C untuk melaju ke fase gugur pertama dengan didampingi Sporting CP. Kedua tim ini mengubur mimpi wakil Jerman Borussia Dortmund dan raksasa Turki, Besiktas. Juara terbanyak Liga Champions Real Madrid hampir tanpa kesulitan mengunci gelar juara Grup D dengan kemenangan mereka atas Inter Milan di laga terakhir fase grup.

Pasukan Carlo Ancelotti akan didampingi Inter yang menempati peringkat kedua. Langkah Madrid diikuti raksasa Jerman Bayern Munchen yang Kamis (9/12) dini hari mendapatkan kemenangan atas Barcelona sekaligus mengirim tim asuhan Xavi Hernandez ke Liga Europa. 

Nasib Barca ini berbeda dengan Manchester United (Man United) yang memastikan lolos ke 16 besar meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Young Boys di Grup F. Kehadiran pelatih baru Ralf Rangnick membuat menghadirkan harapan baru. Satu tim lagi dari Grup F diperebutkan antar Villarreal dan Atalanta. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1122 seconds [12]