logo
Hobi | Detail

Daftar Tim Esport Mobile Legends di Indonesia: Banyak Kejutan di MPL ID Season 11

Okta Novanto
Selasa, 24 Januari 2023, 12:10 WIB
Daftar Tim Esport Mobile Legends di Indonesia: Banyak Kejutan di MPL ID Season 11
Turnamen Mobile Legends, MPL ID season 11 siap untuk dimulai Januari tahun ini (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Daftar tim esport Mobile Legends di Indonesia menjadi informasi menarik bagi penggemarnya di Tanah Air. Terlebih pada MPL ID S11 laga akan semakin sengit mengingat ada perubahan-perubahan di semua tim.

Sejauh ini mungkin yang paling kita kenal yaitu Tim RRQ Hoshi karena etalase trofinya merupakan yang terbanyak di Indonesia. Dari tahun 2017 hingga kini terhitung sudah lebih dari 30 trofi.

Prestasi paling membanggakan dari RRQ yakni juara MPL ID terbanyak yakni empat kali pada season 2,5,6, dan 9. Uniknya, hanya RRQ Lemon sebagai pro player yang merasakan keempat penghargaan tersebut.

Mobile Legends MPL ID (Sumber: Instagram)

Sayangnya, RRQ Hoshi sejauh ini belum pernah mendapatkan gelar juara Internasional. Berbeda dengan musuh bebuyutannya yaitu Evos Legends.

Walau mereka tak punya banyak penghargaan nasional namun sudah pernah merengkuh juara Internasional sebanyak dua kali yaitu M1 dan IESF 2022.

Berikutnya ada Onic Esports. Mereka saat ini sedang berada di puncak kejayaan karena berhasil juara MPL ID S10. Prestasi paling membanggakan dari AE yakni juara MPL Invitational Season 2.

Aura Esports sebagai tim yang belum lama berdiri jika sudah berhasil menunjukkan taringnya pada ajang Piala Presiden Esports 2021. God1va dan kawan-kawan berhasil menyabet trofinya.

Tiga tim lainnya yakni BTR Esports, Geek Fam, dan Rebellion. Ketiganya belum mencapai performa yang stabil, karena mereka kerap out play namun dalam pekan berikutnya justru terpuruk di MPL.

Sedangkan MDL ID masih didominasi oleh kekuatan Evos Icon, RRQ Sena, dan tim GPX. Berikut daftar tim esport Mobile Legends di Indonesia yang telah Sportstars.id sajikan;

Daftar Tim Esport Mobile Legends di Indonesia

MPL ID

Onic Esports
RRQ Hoshi
Alter Ego
Bigetron Esports
Rebellion
Aura Esports
Evos Legends
Geek Fam ID

MDL ID

Evos Icon
Bigetron Beta
Aura Blaze
Alter Ego X
RRQ Sena
Rebellion Sinai
Onic Prodigy
Geek Fam ID Jr
Geng Kapak
Dewa United Esports
DNS Hammersonic Romeo
Freakout BJB

Demikian informasi mengenai daftar tim esport Mobile Legends di Indonesia, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1840 seconds [13]