MotoGP | Detail

Daftar Tim dan Pembalap MotoGP 2022 dari Terburuk hingga Terbaik

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 12 Januari 2022, 15:03 WIB
Daftar Tim dan Pembalap MotoGP 2022 dari Terburuk hingga Terbaik
Marc Marquez dan Pol Espargaro dipertahankan Repsol Honda untuk MotoGP 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

DAFTAR tim dan pembalap peserta MotoGP 2022 dari terburuk hingga terbaik bisa ditemukan dalam artikel ini. Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 sendiri baru resmi dimulai pada 6 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. 

Para pengamat ternama ajang balap motor seperti Simon Patterson, Valentin Khorounzhiy, dan Matt Beer saling menyusun daftar tim dan pembalap MotoGP 2022 dari yang terburuk hingga terbaik. Berikut ulasan mereka, disitat dari The Race, Rabu (12/1/2022). 

12. WithU RNF Yamaha (Andrea Dovizioso/Darryn Binder)

Tim ini dipimpin oleh mantan bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali. Dia mengakhiri masa kejayaannya bersama Petronas untuk menjalin kesepakatan dengan tim satelit lainnya dengan kontrak selama setahun.

Sayangnya, pemilihan pembalap veteran dalam diri Andrea Dovizioso dan jebolan Moto3 yang kontroversial dalam diri Darryn Binder tidak cukup mengesankan. Keduanya diyakini bukanlah duet yang bagus. 

Alex Marquez MotoGP Doha 2021 (MotoGP)
Alex Marquez kembali dipercaya LCR Honda (Foto: MotoGP)

11. LCR Honda (Takaaki Nakagami/Alex Marquez)

Tidak ada perubahan untuk saat ini di tim satelit Honda. Walau begitu, Nakagami memasuki 2022 dengan memiliki modal kebangkitan pada paruh kedua musim lalu. Pasangan ini adalah pahlawan Honda pada 2020. Namun, keduanya kerap mengalami kecelakaan pada 2021.  

10. Mooney VR46 Ducati (Luca Marini/Marco Bezzecchi)

Tim ini adalah peralihan paling nyata di era MotoGP saat Valentino Rossi beralih dari pembalap paling terkenal, menjadi bos tim paling dikenal. Wajar bila dia menurunkan dua anak didiknya yang merupakan lulusan Moto2 Marco Bezzecchi dan saudara tirinya, Luca Marini.

9. Tech3 KTM (Remy Gardner/Raul Fernandez)

Tim ini dengan nekat menurunkan pasangan pembalap di level rookie. Kekhawatiran dari keduanya yang masih pemula bisa saja tidak memenuhi harapan dari KTM setelah tampil kurang baik pada MotoGP 2021.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1138 seconds [12]