logo
Bola Lainnya | Detail

Daftar Terbaru Dirilis, Real Madrid Jadi Klub Sepak Bola Termahal di Dunia

Rifqi Herjoko
Minggu, 11 September 2022, 10:35 WIB
Daftar Terbaru Dirilis, Real Madrid Jadi Klub Sepak Bola Termahal di Dunia 
Real Madrid jadi klub sepak bola termahal di dunia (Foto: REUTERS)

MADRID – Daftar terbaru klub olahraga termahal di dunia telah dirilis oleh majalah ternama, Forbes. Hasilnya, klub raksasa Spanyol Real Madrid jadi klub sepak bola termahal di dunia.

Dilansir dari Sportbible, Minggu (11/9/2022), Real Madrid dinobatkan sebagai klub sepak bola paling mahal di Dunia. Namun, Los Blancos hanya berada di posisi ke-13 dunia jika dibandingkan dengan tim dari jenis olahraga lainnya.

Forbes mencatatkan valuasi dari klub pemenang Liga Champions musim lalu itu sebesar 5,1 miliar dolar AS (Rp75,6 triliun). Jumlah tersebut meningkat 41 persen dari lima tahun lalu.

Real Madrid merupakan salah satu tim tersukses di Eropa. Los Blancos mampu mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di final Liga Champions 2021-2022.

Real Madrid

Adapun tim sepak bola kedua dengan valuasi termahal di dunia adalah Barcelona. Tim tersebut menempati posisi ke-15. Meskipun klub mengalami masalah keuangan dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona masih bernilai 5 miliar dolar AS (Rp74,1 triliun).

Tim sepak bola lain yang masuk dalam peringkat 20 besar adalah Manchester United. Tim raksasa asal Inggris itu berada di posisi ke-19 dengan valuasi sebesar 4,6 miliar dolar AS (Rp68,2 triliun).

Sementara itu, tim lain yang berada di posisi 20 besar didominasi oleh klub-klub American Football yang berkompetisi di National Football League (NFL). Selain itu, terdapat beberapa tim basket ternama NBA.

Valuasi sejumlah tim sepak bola top dunia masih kalah jauh dibandingkan dengan kedua jenis olahraga tersebut. Menarik untuk melihat apakah tim sepak bola mana saja yang akan menempati posisi teratas dalam daftar klub olahraga termahal dunia edisi selanjutnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1700 seconds [12]