MotoGP | Detail

Daftar Sirkuit yang Menjadi Musuh Marc Marquez, Nomor 1 Favorit Ducati

Admiraldy Eka Saputra
Jum'at, 14 Januari 2022, 20:04 WIB
Daftar Sirkuit yang Menjadi Musuh Marc Marquez, Nomor 1 Favorit Ducati
Marc Marquez memburu Francesco Bagnaia di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Honda Racing Corporation)

MARC Marquez siap kembali meramaikan persaingan gelar juara di MotoGP 2022. Pembalap andalan Repsol Honda itu dikabarkan telah pulih dari cedera diplopia atau gangguan penglihatan yang dialaminya pada jeda musim kemarin.

Tidak hanya itu, Cedera bahu yang menimpanya di 2020 kemarin juga dilaporkan sudah berangsur membaik. Kabar kembalinya Marc Marquez jelas menjadi sinyal ancaman bagi pembalap lain.

Tidak bisa dipungkiri, sebelum mengalami cedera serius Marquez jadi salah satu pembalap paling konsisten. Rider asal Spanyol itu bahkan terlihat seperti tanpa kelemahan ketika memacu kuda besinya di lintasan.

Akan tetapi, sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu ada beberapa sirkuit yang cukup sulit untuk ditaklukkan Marquez. Kali ini Sportstars.id akan membahas beberapa sirkuit yang menjadi musuh bagi Marc Marquez. Sirkuit mana saja? berikut daftarnya:

3. Sirkuit Silverstone (Inggris)

Meski terlihat dominan sejak tampil di kelas utama MotoGP, Marc Marquez selalu kesulitan untuk meraih podium juara di Sirkuit Silverstone, Inggris. The Baby Alien tercatat hanya mampu meraih podium tertinggi sebanyak satu kali di sirkuit sepanjang 5,9 kilometer ini.

Pencapaian itu dilakukan Marquez pada musim keduanya di ajang MotoGP atau tepatnya di MotoGP 2014. Kala itu Marquez berhasil finis terdepan usai bersaing ketat dengan dua pembalap kawakan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1099 seconds [12]