Ragam Lainnya | Detail

Daftar Pemenang Penghargaan SIWO PWI 2021: Ada Greysia/Apriyani dan Eko Yuli

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 17 Desember 2021, 00:00 WIB
Daftar Pemenang Penghargaan SIWO PWI 2021: Ada Greysia/Apriyani dan Eko Yuli
Greysia Polii/Apriyani dan Eko Yuli Irawan menjadi sebagian atlet yang mendapat penghargaan dari SIWO PWI Pusai 2021.

JAKARTA – Greysia Polii/Apriyani dan Eko Yuli Irawan menjadi sebagian atlet yang mendapat penghargaan dari SIWO PWI Pusai 2021. Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat 2021 Golden Award ke-4 sendiri diselenggarakan pada Kamis (16/12/2021) di Hotel The Sultan.

Sebagaimana diketahui, acara penganugerahan ini merupakan agenda tahunan SIWO PWI untuk memberikan penghargaan tertinggi bagi para pelaku olahraga. Penghargaan itu diberikan kepada mereka yang berjasa dalam satu tahun terakhir.

Edisi kali ini sempat ditunda satu tahun karena kondisi Pandemi Covid-19 memaksa turnamen-turnamen olahraga di 2020 dihentikan. Penilaian di edisi ini diambil terhitung dari 1 Januari 2021 hingga 1 Desember 2021.

Acara tersebut pun telah usai dan sejumlah pemenang telah diumumkan. Pertama dari kategori lifetime achievement yang diterima oleh Alex Harijanto dan Alm. Dr. (HC) Ir. Ciputra.

Alex Harijanto merupakan pelatih Timnas Taekwondo yang antarkan Indonesia ke Olimpiade Barcelona 1992 dan berhasil bawa dua perak dan tiga perunggu. Sementara Ciputra adalah pendiri klub bulutangkis Jaya Raya.

Kemudian untuk kategori Dharma Bhakti Olahraga diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes, dan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada atlet paralimpik terbaik. Penghargaan ini disematkan kepada ganda campuran para-badminton Indonesia Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto yang menyumbangkan emas di Paralimpiade Tokyo 2020.

Kemudian Anugerah untuk pembina terbaik jatuh kepada Yenny Wahid selaku pembina PB Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Yenny mampu membawa atlet-atlet Indonesia tampil gemilang di kejuaraan dunia.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1134 seconds [13]