Liga Inggris | Detail

Daftar Pemenang Penghargaan PFA 2022, Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik

Maulana Yusuf
Jum'at, 10 Juni 2022, 08:16 WIB
Daftar Pemenang Penghargaan PFA 2022, Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik
Mo Salah raih PFA Award 2022 (Foto: Liverpool)

LONDON – Daftar pemenang penghargaan PFA 2022 telah diketahui. Winger Liverpool Mohamed Salah berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik. Sementara penghargaan Pemain Muda Terbaik jatuh kepada pemain Manchester City, Phil Foden.

Menurut laporan dari The National News yang dilansir pada Jumat (10/6/2022), Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) telah mengumumkan beberapa nominasi penghargaan. Pertama, Salah mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik.

Pemain asal Mesir itu mengungguli dua rekannya di Liverpool yaitu Virgil Van Dijk dan Sadio Mane. Sementara, tiga pemain lainnya yang dikalahkan Salah adalah Kevin De Bruyne (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Dengan ini, Salah meraih trofi Pemain Terbaik PFA untuk kedua kalinya setelah menang pada 2018 lalu. Selain itu, Salah membawa pasukan Jurgen Klopp meraih gelar juara Piala Liga dan Piala FA, serta mencapai final Liga Champions 2021-2022.

Salah pun merasa bangga bisa meraih pernghargaan tersebut. Ia senang lantaran pernghargaan kali ini dinilai bergengsi dan pantas untuk dimenangkan.

“Merupakan kehormatan besar untuk memenangkan trofi, individu atau kolektif, dan yang ini besar, jadi, saya sangat senang dan sangat bangga akan hal itu,” kata Salah, dilansir dari The National News, Jumat (10/6/2022).

“Yang ini benar-benar bagus untuk dimenangkan, terutama karena dipilih oleh para pemain. Ini menunjukkan kepada Anda bahwa Anda telah bekerja sangat keras dan Anda mendapatkan apa yang Anda usahakan,” lanjut Salah.

Adapun, untuk kategori Pemain Muda Terbaik diraih oleh Phil Foden dari Manchester City. Sementara itu, untuk penghargaan Pemain Terbaik Wanita diraih oleh pemain Chelsea, Sam Kerr.

Sementara itu, untuk kategori Pemain Muda Terbaik Wanita direbut oleh pemain Manchester City, Lauren Hemp. Ia lagi-lagi menangkan untuk musim ketiga secara berturut-turut.

Daftar Pemenang Penghargaan PFA 2022:

Pemain Terbaik Liga Primer: Mohamed Salah (Liverpool)

Pemain Muda Terbaik: Phil Foden (Man City)

Pemain Terbaik Wanita: Sam Kerr (Chelsea)

Pemain Muda Terbaik Wanita: Lauren Hemp (Man City)

PFA Merit Award 2022: Roy Hodgson 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1386 seconds [13]