Tim Nasional | Detail

Daftar Pemain Timnas Indonesia Lawan Bangladesh di FIFA Matchday

Hadi Febriansyah
Rabu, 25 Mei 2022, 19:38 WIB
Daftar Pemain Timnas Indonesia Lawan Bangladesh di FIFA Matchday
Shin Tae yong bersama Asnawi dan Shin Jae-hyuk (Foto: IG Shin Tae yong)

JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong mengumumkan daftar pemain timnas Indonesia melawan Bangladesh Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022. Dari 29 pemain yang dipanggil, ada nama baru yaitu Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad.

Selain untuk laga FIFA Matchday, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. Pada TC kali ini pemain akan berkumpul pada Kamis (26/5/2022) besok. 

STY juga memasukkan pemain abroad seperti Elkan Baggott dan Pratama Arhan pun tak ketinggal dipanggil oleh Shin Tae-tae-yong. Padahal pada SEA Games 2021 lalu dua pemain ini sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong, tapi gagal bergabung karena masalah perizinan. 

Kini karena ini adalah agenda FIFA besar kemungkinan dua pemain ini bisa bergabung. Uji coba melawan Bangladesh menjadi agenda lanjutan Timnas Indonesia setelah sebelumnya berlaga di SEA Games 2021. 

Pada ajang tersebut skuad asuhan Shin Tae-yong hanya mendapatkan medali perunggu saja padahal target sebelumnya adalah medali emas. Indonesia gagal melangkah ke final setelah disingkirkan Thailand 0-1 dan mengalahkan Malaysia saat perebutan medali perunggu. 


Daftar lengkap pemain timnas Indonesia vs Bangladesh:
1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
2. Evan Dimas,  Arema FC
3. Muhammad Rafli, Arema FC
4. Rizky Dwi, Arama FC
5. Irfan Jaya, Bali United
6. Nadeo Argawinata, Bali United
7. Stefano Lilipaly, Borneo FC
8. Terens Puhiri, Borneo FC
9. Egy Maulana, FK Senica
10. Witan Sulaeman, FK Senica

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2127 seconds [13]