Tim Nasional | Detail

Daftar Pemain Kamboja Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Basudiwa Supraja
Selasa, 07 Desember 2021, 09:25 WIB
Daftar Pemain Kamboja Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Malaysia menang 3-1 atas Kamboja di Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021) (Foto: Twitter/AFF)

SINGAPURA - Timnas Kamboja akan menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Jelang pertandingan tersebut, Kamboja telah merilis daftar pemainnya untuk menghadapi Timnas Indonesia. Kebanyakan para pemain yang dibawa adalah pemain yang bermain di babak play-off Piala Asia dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pertandingan ini sendiri akan digelar di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021). Melawan Kamboja merupakan laga perdana Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Sementara Kamboja baru saja kalah 1-3 dari Malaysia.

Jika melihat dari nama yang ada Vathanaka Chan diperkirakan akan menjadi starter 11 Kamboja yang akan berperan sebagai ujung tombak tim. Pemain berusia 27 tahun ini pernah memiliki pengalaman bermain di Liga Jepang bersama klub Fujieda MYFC pada 2017 lalu.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, pengalaman Ezra walian sebagai ujung tombak Skuad Garuda dinilai jauh lebih berpengalaman. Pasalnya Ezra merupakan jebolan dari akademi Ajax Amsterdam.

Di sisi sayap mereka memiliki pemain muda Sieng Chantea (Kanan) dan Lim Pisoth (kiri). Keduanya merupakan pemain debutan di Timnas senior yang akan melakoni laga melawan Indonesia nantinya.

Indonesia memiliki pemain sayap yang juga lebih unggul dari Kamboja. Irfan Jaya merupakan pemain yang cukup produktif dalam mencetak gol. Bersama PSS Sleman dia telah mengoleksi delapan gol dari semua kompetisi musim ini. Selain itu, Witan Sulaeman yang berada di sayap kiri merupakan pemain yang tengah meniti karir di Eropa bersama Lechia Gdansk.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1202 seconds [12]