logo
Netting | Detail

Daftar Lengkap Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2023: Total Ada 30

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 19:43 WIB
Daftar Lengkap Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2023: Total Ada 30
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti salah satu yang wakili Merah Putih di Indonesia Masters 2023 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Berikut daftar lengkap 30 wakil Merah Putih yang akan bertanding di Indonesia Masters 2023. Ada yang harus memulai dari babak kualifikasi, dan juga langsung melenggang ke babak utama.

Indonesia Masters 2023 akan digelar pada 24-29 Januari di Istora Senayan, Jakarta. Namun, pada Senin (22/1/2023) alias satu hari sebelum pertandingan banyak pemain yang memutuskan untuk mundur karena berbagai alasan.

Kondisi tersebut membuat beberapa pemain lain mendapat keuntungan untuk promosi ke babak utama (32 besar) atau kualifikasi. Di sisi lain, tak ada jagoan Tanah Air yang mundur. Alhasil utusan-utusan Indonesia pun bertambah tujuh menjadi 30 wakil.

Di sektor tunggal putra, ada tiga orang pemain yang mundur dari babak 32 besar, termasuk pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark), Rasmus Gemke (Denmark dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Shi Yu Qi (China), Weng Hong Yang (China) dan Sitthikom Thammasin (Thailand) pun mendapatkan promosi dari babak kualifikasi.

Kemudian, ada empat pemain lainnya yang mundur dari babak kualifikasi. Hal itu membuat dua tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata yang berada di daftar pemain cadangan promosi ke kualifikasi.

Di sektor tunggal putri, Chen Yufei (China) dan Lalinrat Chaiwan (Thailand) undur diri sehingga Aakarshi Kashyap (India) dan Clara Azurmendi (Spanyol) naik ke babak utama. Sementara itu, Goh Jim Wei dari Malaysia juga cabut dari babak kualifikasi sehingga ada tiga pemain cadangan yang naik, termasuk bintang muda Tanah Air, Putri Kusuma Wardani.

Kemudian, di sektor ganda putra ada empat pasangan yang mundur dari babak utama, termasuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia). Pasangan non pelatnas Indonesia, Sabar Gautama/Moh. Reza Pahlevi Ishafani pun promosi ke babak utama bersama empat duet lainnya. Lalu, tandem junior Indonesia, Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, pun ikut naik ke babak kualifikasi.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1762 seconds [12]