Balap Lainnya | Detail

Daftar Lengkap Prestasi Tim Yamaha di Tahun 2021

Tim Sportstars
Rabu, 08 Desember 2021, 12:11 WIB
Daftar Lengkap Prestasi Tim Yamaha di Tahun 2021 
Fabio Quartararo mengeluhkan performa motor Yamaha YZR M-1 pada tes di Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)

DAFTAR lengkap prestasi Tim Yamaha menarik untuk disimak di musim 2021, sebab mereka tidak saja merayakan kejuaraan trinitas MotoGP, BSB, dan WorldSBK, tetapi ada total 7 kejuaraan yang dimenangkan.  Gelar kejuaraan tersebut diantaranya, MX2, MotoAmerica, WorldSSP, MFJ Superbike, MotoGP, BSB, dan WorldSBK. 

Gelar BSB diraih Tarran Mackenzie dengan teriakan untuk Jason O’Halloran yang memimpin sebagian besar musim sebelum Showdown.  Gelar MotoGP diraih oleh Fabio Quartararo. Fabio Quartararo mengamankan Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP pertamanya dengan menampilkan performa luar biasa di Gran Premio del Made in Italy e dell'Emilia-Romagna, di tahun pertamanya bersama Tim Pabrik Yamaha.
 
Gelar MX2 dipersembahkan Maxime Renaux. Dia telah dinobatkan sebagai Juara Dunia MX2 2021 di ronde ke-16 FIM Kejuaraan Dunia Motocross di Pietra Murata, Italia. Pembalap Prancis berusia 21 tahun itu mengamankan gelar juara dunia MX2 2021 dengan mengalahkan satu-satunya rival juaranya yang tersisa, Tom Vialle dan rekan setim Monster Energy Yamaha Factory MX2 Jago Geerts, di kedua balapan di MXGP Garda. 

Keberhasilannya meraih gelar juara dunia datang sebagai yang pertama bagi Yamaha di MX2 sejak Antonio Cairoli pada 2007. Dalam WorldSSP, Empat pembalap berbeda telah mengklaim kemenangan di WorldSSP onboard Yamaha musim ini dengan Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) dengan 10 point, Steven Odendaal (Evan Bros WorldSSP Yamaha Team) dengan 4 point, Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo Team) dengan 2 point, dan Randy Krummenacher menang setelah pergantian pertengahan musim dari Tim Balap EAB hingga Balap CM.
 
Gelar Superbike FIM diraih oleh Toprak Razgatl?o?lu. Toprak Razgatl?o?lu dinobatkan sebagai Juara Dunia Superbike FIM 2021 di final Indonesia, dengan Yamaha dan Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK memenangkan gelar Manufaktur dan Tim.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1106 seconds [12]