logo
Hobi | Detail

Keren, Inilah Daftar Juara The International Dota 2 dari Tahun ke Tahun

Intan Rachmasari
Kamis, 10 November 2022, 22:53 WIB
Keren, Inilah Daftar Juara The International Dota 2 dari Tahun ke Tahun
Team Spirit asal Rusia diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Daftar juara The International Dota 2 dari tahun ke tahun memang selalu menarik perhatian para penggemarnya. The International merupakan kompetisi Esports paling bergengsi, sebab nilai hadiah yang ditawarkan tersohor fantastis. 

Turnamen Dota 2 ini pertama kali diselenggarakan tahun 2011 di Jerman oleh Valve Corporation, dan saat ini menjadi salah satu agenda esport tahunan.

Sebagai penyelenggara, Valve mempunyai misi untuk menjadikan The International sebagai wadah penyaluran bakat gamer Dota 2 dari berbagai pelosok negara. 

Saat pertama kali diadakan, Valve menawarkan hadiah dengan jumlah yang cukup fantastis hingga mencapai USD1,6 juta. Ini menjadi satu-satunya kompetisi esports yang menawarkan hadiah paling spektakuler kala itu. Bahkan total hadiahnya terus bertambah setiap tahunnya. 

Tim esports yang bisa tampil di ajang ini adalah mereka yang mendapatkan Direct Invite atau mereka yang lolos babak kualifikasi regional. Tim Dota 2 dari seluruh penjuru berkompetisi demi perolehan hadiah uang tunai fantastis dan piala Aegis of the Champion.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama tim esports yang berhasil menjadi juara ajang The International sejak edisi pertama. Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya; 

Tundra Esports (Sumber: Instagram)

Daftar Juara The International Dota 2 dari Tahun ke Tahun

2011 - Natus Vincere - Ukraine
2012 - Invictus Gaming - China 
2013 - Alliance - Swedia 
2014 - Newbee - China 
2015 - Evil Geniuses - Amerika Serikat 
2016 - Wings Gaming - China 
2017 - Team Liquid - Eropa
2018 - OG - Eropa
2019 - OG - Eropa
2020 - Dibatalkan
2021 - Team Spirit - Rusia 
2022 - Tundra Esports - Inggris

Demikian informasi mengenai daftar juara The International Dota 2 dari tahun ke tahun. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2011 seconds [13]