logo
Hobi | Detail

Daftar Juara M Series MLBB dari M1 Hingga M4: Tim Indonesia Juara Pertama Kali!

Okta Novanto
Senin, 16 Januari 2023, 14:03 WIB
Daftar Juara M Series MLBB dari M1 Hingga M4: Tim Indonesia Juara Pertama Kali!
Echo Esports asal Filipina sukses jadi juara turnamen M4 2022 dengan mengalahkan tim satu negara, Blacklist International (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Daftar juara M Series MLBB dari M1 hingga M4 tentu menyisakan banyak kenangan out play dari para pro playernya. Pada M1 atau M Series edisi pertama, tim Indonesia berhasil merengkuh juaranya.

Pasukan EVOS Legends menang di partai puncak melawan kompatriotnya yakni RRQ dengan skor sengit 4-3. Kala itu EVOS diperkuat oleh Donkey, Luminaire, Wann, Oura, dan Vinss.

MVP M1 juga berhasil disabet oleh Oura sebagai role EXP Laner. Ia mendapatkan gelar MVP bukan karena high mechanic, namun karena ia tampil sangat objektif atau fokus dengan hero Masha, Thamuz, dan XBorgnya.

Evos Legends juara M1 2019 (Sumber: Instagram)

Pada edisi kedua yakni M2 World Championship. BREN Esports berhasil merengkuh juara. Kala itu mereka begitu kuat karena memiliki jungler KarlTzy yang bermain sangat memukau dengan hero assassinnya.

Berikutnya pada M3 World Championship, Blacklist International menjadi tim Filipina yang sangat kuat. Mereka benar-benar kokoh dengan META objektifnya alias fokus mengejar juara.

Sementara Oh My V33nus menjadi dalang bagi kemenangan tim tersebut. Ketika dia mendapatkan hero signaturenya, maka otomatis lawan pun tak berkutik. Adapun hero andalannya tersebut adalah Estes, Lolita, dan Mathilda.

Kemudian terbaru, pada gelaran M4 World Championship, Tim Filipina kembali mendominasi. Tim Indonesia bertemu di lower bracket sehingga harus meloloskan salah satu yakni RRQ Hoshi sebagai pemenang.

Sayangnya di final bracket, RRQ Hoshi menerima kekalahan atas ECHO Esports dengan skor 3-1. Grand Final mempertemukan Blacklist International dengan ECHO Esports.

Uniknya, Jungler ECHO Esports adalah KarlTzy yang merupakan pemenang M2. Laga tak berjalan sengit, Blacklist International dibantai dengan skor telak 4-0. Hal tersebut tentu karena mereka melakukan respect banned kepada Estes yang merupakan hero winning condition dari Blacklist International.

Berikut daftar juara M Series MLBB dari M1 hingga M4 yang telah Sportstars.id sajikan;

Daftar Juara M Series MLBB dari M1 Hingga M4

M1 World Championship 2019

Juara 1: EVOS Legends (Indonesia)
Juara 2: RRQ Hoshi (Indonesia)
Juara 3: Todak (Malaysia)
Juara 4: Burmese Ghouls (Myanmar)

M2 World Championship 2020

Juara 1: Bren Esports (Filipina)
Juara 2: Burmese Ghouls (Myanmar)
Juara 3: RRQ Hoshi (Indonesia)
Juara 4: Alter Ego (Indonesia)

M3 World Championship 2021

Juara 1: Blacklist International (Filipina)
Juara 2: ONIC Philippines (Filipina)
Juara 3: BloodThirstyKings (Amerika Serikat)
Juara 4: EVOS SG (Singapura)

M4 World Championship 2022

Juara 1: ECHO Esports (Filipina)
Juara 2: Blacklist International (Filipina)
Juara 3: RRQ Hoshi (Indonesia)
Juara 4: ONIC Esports (Indonesia)

Demikian informasi mengenai daftar juara M Series MLBB dari M1 hingga M4, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1773 seconds [13]