logo
Hobi | Detail

Daftar Game Esports yang Dipertandingkan di SEA Games 2023: Tidak Ada Free Fire?

Okta Novanto
Rabu, 11 Januari 2023, 18:56 WIB
Daftar Game Esports yang Dipertandingkan di SEA Games 2023: Tidak Ada Free Fire?
PUBG Mobile dipertandingkan di SEA Games 2023 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Daftar game esports yang dipertandingkan di SEA Games 2023 menarik untuk diulas. SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5 Mei hingga 17 Mei 2023 di kota Phnom Penh, Kamboja. Dalam SEA Games edisi kali ini kembali mempertandingkan cabor esports.

Namun uniknya ada beberapa game besar Asia Tenggara yang absen dalam SEA Games 2023. Free Fire sebagai game paling populer dalam rentang waktu 3 tahun ke belakang tak diikutkan.

Arena of Valor dan League of Legends juga tak ada dalam daftar ini padahal game MOBA ini sudah merebak hingga Eropa. Justru Mobile Legends yang selalu ada dalam ajang besar Asia hingga dunia.

Game FIFA 4 yang bertemakan sepak bola juga tak dipertandingkan di Phnom Penh.

Penasaran dengan daftar game esports yang dipertandingkan di SEA Games 2023? Berikut informasinya telah Sportstars.id sajikan;

Daftar Game Esports yang Dipertandingkan di SEA Games 2023

  1. Mobile Legends: Bang Bang

Sistem global ban mulai diterapkan oleh MDL Indonesia (Foto: Mobile Legends Bang Bang)

Mobile Legends menjadi game paling ramai peminat di Asia Tenggara untuk saat ini. Bahkan negara di Asia Tenggara mendominasi ajang Piala Dunia Mobile Legends atau M4 World Championship, yakni Filipina dan Indonesia.

Adapun tim papan atas Mobile Legends yaitu Blacklist International, BREN Esports, RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Esports. Mereka semua berasal dari Filipina dan Indonesia.

  1. Valorant (PC)

Cara download Valorant terbaru banyak dicari para gamer. (Foto: Twitter @ValorINTEL)

Valorant versi PC akan dipertandingkan dalam SEA Games edisi kali ini. Game ini bergenre fps layaknya CS:GO  dan Point Blank. Indonesia juga memiliki tim yang sudah terpandang di mata dunia yakni BOOM Esports meski sekarang rosternya terpecah.

  1. Crossfire (PC)

Crossfire (Sumber: Instagram)

Game Crossfire juga sejenis dengan Valorant. Bahkan arenanya mirip dengan Counter Strike, bedanya permainan ini dibuat oleh developer asal Korea yaitu Neowiz dan Smilegate.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1887 seconds [13]