logo
Liga Indonesia | Detail

Daftar 7 Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022: 2 Klub Berebut Satu Tiket Tersisa

Rifqi Herjoko
Selasa, 28 Juni 2022, 10:00 WIB
Daftar 7 Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022: 2 Klub Berebut Satu Tiket Tersisa
Duel Rans Nusantara FC vs Madura United di Piala Presiden 2022 berakhir imbang 0-0 (FOTO: Twitter @piala__presiden).

JAKARTA – Sejumlah tim telah memastikan kelolosan ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Namun demikian, dua klub justru masih memperebutkan satu tiket tersisa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebagai informasi, klub yang berhak lolos ke babak selanjutnya adalah tim yang menempati juara dan runner-up dari masing-masing grup. Sebelumnya, 18 tim telah dibagi ke dalam empat grup berbeda.

Beberapa grup diketahui telah menyelesaikan seluruh pertandingan. Dengan demikian, beberapa tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya pun telah diketahui. Misalnya saja, dua tim raksasa Persib Bandung dan Bhayangkara FC lolos dari Grup C.

Selain itu, Arema FC dan PSM Makassar berhak melaju ke babak selanjutnya. Kedua klub tersebut berasal dari Grup D turnamen pramusim bergengsi edisi kali ini.

Sementara itu, sejumlah tim besar telah dipastikan tersingkir. Misalnya saja, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta. Ketiganya gagal tampil baik di babak grup.

Namun demikian, satu tiket lolos ke babak 8 besar masih diperebutkan oleh dua tim, yakni Barito Putera dan RANS Nusantara FC. Barito Putera sejatinya tengah menempati posisi runner up Grup B Piala Presiden 2022.

Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu telah mengoleksi enam poin dari empat penampilan. Namun, posisinya rawan tergeser oleh RANS Nusantara FC. Tim yang dimiliki oleh artis ternama Raffi Ahmad itu baru akan melakoni matchday keempat pada Selasa (28/6/2022).

RANS Nusantara FC bakal berhadapan dengan Borneo FC di laga pamungkas. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu wajib memetik hasil positif di laga nanti demi lolos ke babak selanjutnya. Tentunya, laga tersebut menarik untuk disaksikan pecinta sepak bola Tanah Air.

Berikut Daftar Sementara Tim Lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2022:

1. Arema FC

2. Persib Bandung

3. PSM Makassar

4. Bhayangkara FC

5. PSIS Semarang

6. Borneo FC

7. PSS Sleman

8. RANS Nusantara FC/ Barito Putera?

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [12]