logo
Liga Inggris | Detail

Daftar 7 Kekalahan Terbesar Manchester United, Sering Kebobolan Setengah Lusin Gol

Wikku D. Nugroho
Senin, 15 Agustus 2022, 21:40 WIB
Daftar 7 Kekalahan Terbesar Manchester United, Sering Kebobolan Setengah Lusin Gol
Harry Maguire sering melakukan blunder yang berujung kekalahan Manchester United (Foto: Manchester United)

JAKARTA-Kekalahan terbesar Manchester United menjadi perbincangan para pecinta sepak bola Liga Inggris. Usai Manchester United harus kalah memalukan dari tim papan bawah Brentford dengan skor telak 4-0 di laga lanjutan pekan ke-2 Liga Inggris, pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB. 

Hasil itu membuat skuat asuhan Erik ten Hag harus duduk di dasar klasemen dengan raihan 0 poin. Sebelum ini, ternyata Manchester United sering mengalami kekalahan dengan kebobolan banyak gol.

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap kekalahan terbesar Manchester United;

Potret Pemain Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo Tak Berkutik di Bungkam Liverpool, Inilah

Kekalahan Terbesar Manchester United

  1. Newcastle United 5-0 Manchester United, 1996

Kekalahan terbesar Manchester United diawali dari kekalahan mereka dari Newcastle. Laga ini digelar pada 20 Oktober 1996 di markas Newcastle United, St. James Park. 

Kala itu Newcastle United diperkuat pemain bintang seperti Alan Shearer, Les Ferdinand dan David Ginola. 

Mereka berhasil mencukur Manchester United dengan skor telak 5-0. Gol-gol tersebut diborong oleh Alan Shearer, Les Ferdinand,  Philippe Albert, Darren Peacock dan David Ginola. 

  1. Southampton 6-3 Manchester United, 1996

Masih di tahun yang sama. Ternyata Manchester United pernah kalah dengan kemasukkan setengah lusin gol. Kekalahan itu mereka dapatkan di laga kontra Sothampton. 

Di laga tersebut pemain Southampton, Egil Ostenstad, berhasil mencetak hattrick. Dua gol lagi diciptakan oleh Eyal Berkovic dan satu gol dari Matt Le Tisier. 

  1. Chelsea 5-0 Manchester United

Kekalahan terbesar Manchester United masih berlanjut. Di musim 1999, tim asuhan Sir Alex Ferguson harus kalah memalukan dari Chelsea dengan skor 5-0. Kelima gol Chelsea tersebut diborong oleh dua gol Gustavo Poyet, Jordy Morris, Chris Sutton dan gol bunuh diri dari Henning Berg. 

  1. Manchester United 1-4 Liverpool, 2009

Kekalahan telak Manchester United pernah terjadi di laga kontra rival bebuyutan, Liverpool. Laga ini terjadi pada musim 1999. Kala itu Wayne Rooney dkk harus tunduk dengan skor cukup telak 1-4. Gol-gol kemenangan Liverpool diborong oleh Steven Gerrard, Fernando Torres, Andrea Dossena dan Fabio Aurellio. 

  1. Manchester United 1-6 Manchester City, 2011

Lagi dan lagi Manchester United harus kalah dengan skor telak 1-6 dari rival sekota mereka, Manchester City. Kekalahan ini mereka dapatkan pada 2011 silam. Setengah lusin gol tersebut diciptakan oleh dua gol dari Edin Dzeko dan Mario Balotelli. 

Dua gol lagi diciptakan David Silva dan Sergio Kun Aguero. Manchester United hanya bisa membalas satu gol lewat Darren Fletcher. 

  1. Manchester United 1-6 Tottenham Hotspurs, 2020

Tottenham Hotspurs ternyata pernah menghajar Manchester United dengan skor telak 1-6. Manchester United sempat unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Petaka datang ketika Anthony Martial harus diberi kartu merah oleh sang wasit di menit ke-28. 

Keran gol dimulai dari aksi Son Heung-min dan Harry Kane yang berhasil mencetak dua gol. Semestara itu dua gol lainnya dicetak oleh Serge Aurier dan Tanguy Ndombele. 

  1. Manchester United 0-5 Liverpool, 2021

Publik Old Trafford harus menyaksikan tim kesayangannya dibantai oleh Liverpool dengan skor 0-5. Lima gol tersebut dicetak msaing-masing oleh hattrick Mohamed Salah. Dua gol lainnya dicetak oleh Diogo Jota dan Naby Keita. 

Semoga informasi yang telah diulas Sportstars.id mengenai kekalahan terbesar Manchester United. Apakah Manchester United akan menelan kekalahan memalukan lagi di musim ini? Menarik untuk ditunggu. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1777 seconds [13]