logo
Netting | Detail

Daftar 6 Pebulutangkis Top Indonesia Bergelar Sarjana, Ada Peraih Medali Emas Olimpiade

Wikku D. Nugroho
Kamis, 04 Agustus 2022, 18:41 WIB
Daftar 6 Pebulutangkis Top Indonesia Bergelar Sarjana, Ada Peraih Medali Emas Olimpiade
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, salah satu pebulutangkis yang sudah meraih gelar sarjana (Foto: MPI/Maulana Yusuf).

JAKARTA-Pebulutangkis top Indonesia bergelar sarjana menarik untuk diulas kali ini. Setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan tinggi, tak terkecuali para atlet bulu tangkis. Kesibukan berlatih dan berlomba tak membuat mereka lupa untuk meraih gelar pendidikan setinggi-tingginya.

Saat ini sudah umum bagi pebulutangkis Indonesia sudah bergelar sarjana. Salah satunya adalah Fajar Alfian. Berikut Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap pebulutangkis top Indonesia bergelar sarjana;

Pebulutangkis Top Indonesia Bergelar Sarjana

  1. Mohammad Ahsan 

Indonesia Master Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Pebulutangkis top Indonesia bergelar sarjana diawali nama Mohammad Ahsan. Duet dari Hendra Setiawan ini sudah bergelar sarjana. Dia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Budi Luhur. Gelar yang diraihnya adalah Sarjana Ekonomi.

Sejauh ini pasangan The Daddies sudah menjuarai kejuaraan bulu tangkis bergengsi salah satunya All England Open 2019.

  1. Bona Septano

Bona Septano merupakan pebulutangkis Indonesia yang berkarier di tahun 2000 an. Dirinya sempat berpartner dengan Mohammad Ahsan di kurun waktu 2009-2011. Bona diketahui sudah bergelar Sarjana Ekonomi khususnya jurusan manajemen. 

  1. Fajar Alfian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Selanjutnya ada partner duet dari Muhammad Rian Ardianto yakni Fajar Alfian. Diketahui ia telah bergelar Sarjana Pendidikan. Gelarnya diraih usai menempuh pendidikan prodi geografi di Universitas Bale Bandung pada tahun 2018.

Sejauh ini gelar bergengsi yang pernah didapat duet Rian-Fajar adalah juara kompetisi Indonesia Masters 2022.

  1. Pia Zebadiah Bernadet

Pebulu tangkis Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet (FOTO: Instagram @pia_zebadiah_bernadet).

Kali ini ada pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet. Diketahui jika ia adalah adik dari mantan pebulutangkis Bona Septano dan Markis Kido. Tercatat Pia Zebadiah telah menempuh pendidikan Sarjana di Prodi Manajemen STIE Mulia Pratama Bekasi.

Dia telah sukses meraih gelar Sarjana Ekonomi Manajemen sejak 2011 silam.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1597 seconds [13]