logo
MotoGP | Detail

Daftar 5 Rekor Valentino Rossi di MotoGP yang Sulit Dipecahkan, Nomor 1 Juara Terbanyak

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 12 November 2022, 02:40 WIB
Daftar 5 Rekor Valentino Rossi di MotoGP yang Sulit Dipecahkan, Nomor 1 Juara Terbanyak
Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP yang memiliki banyak rekor. (Foto: AFP).

JAKARTA- Rekor Valentino Rossi di motogp yang sulit dipecahkan menarik untuk diulas kali ini. MotoGP menjadi salah satu balapan terpopuler di dunia. Para penonton setianya pun tidak ingin ketinggalan menyaksikan setiap race yang disajikan di tiap musimnya. 

Selain menarik untuk ditonton, beberapa rekor telah tercipta di dunia MotoGP, termasuk rekor-rekor. Salah satu rider yang kerap mencetak rekor di dunia MotoGP adalah Valentino Rossi. Rider yang identik dengan nomor 46 itu memiliki rekor-rekor yang hingga kini belum bisa dipecahkan oleh para pembalap lainnya. 

Apa saja rekor-rekor tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai rekor Valentino Rossi di MotoGP yang sulit dipecahkan;

Daftar 5 Rekor Valentino Rossi di MotoGP yang Sulit Dipecahkan, Nomor 1 Juara Terbanyak 

  1. Kemenangan Terbanyak

Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Rekor Valentino Rossi di motogp yang sulit dipecahkan yang pertama adalah kemenangan terbanyak. Rider berjuluk The Doctor itu tercatat telah memenangkan 89 kali balapan dari 370 kali.

Valentino Rossi pertama kali menang di GP Inggris pada 2000. Ia terakhir kali naik podium pada balapan di Assen pada musim 2017. Sementara itu, Marc Marquez menjadi pesaing terdekat untuk menyalip rekor kemenangan Valentino Rossi tersebut.

Rider andalan RCV Honda itu memiliki catatan 57 kali kemenangan.

  1. Start Terbanyak 

Valentino Rossi menjadi rider yang memiliki start terbanyak. Tercatat jika ia telah melakoni balapan di kelas primer MotoGP sebanyak 370 kali. Jumlah balapan itu menjadi saksi atas raihan tujuh kali juara yang diraih oleh Valentino Rossi sejak membalap pada musim 2000. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 1.1853 seconds [13]