logo
Basket | Detail

Daftar 5 Rekor Michael Jordan yang Sulit Dipecahkan: Raih 6 MVP Finals

Wikku D. Nugroho
Senin, 09 Januari 2023, 23:22 WIB
Daftar 5 Rekor Michael Jordan yang Sulit Dipecahkan: Raih 6 MVP Finals
Daftar 5 Rekor Michael Jordan yang Sulit Dipecahkan. (Foto: Chicago Bulls).

JAKARTA - Daftar 5 rekor Michael Jordan yang sulit dipecahkan menarik untuk diulas kali ini. Para pecinta basket pasti setuju jika nama Michael Jordan menjadi salah satu pebasket terbaik yang pernah lahir di muka bumi. 

Nama Michael Jordan menjadi dikenal banyak orang usai tampil apik di NBA pada era 1990 an. Bagaimana tidak, dia dan Chicago Bulls meraih banyak prestasi. Termasuk enam kali juara NBA. 

Tidak hanya itu, Michael Jordan juga sukses mencetak rekor-rekor yang hingga kini sulit dipecahkan oleh pemain manapun. Apa saja rekor tersebut?

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai daftar 5 rekor Michael Jordan yang sulit dipecahkan;

Daftar 5 Rekor Michael Jordan yang Sulit Dipecahkan

  1. Pencetak Poin Terbanyak Sepanjang Masa di Chicago Bulls 

Michael Jordan (Sumber: Instagram)

Daftar 5 rekor Michael Jordan yang sulit dipecahkan yang pertama adalah pencetak poin terbanyak sepanjang masa di Chicago Bulls. Pemain bertinggi 1,98 m itu telah mencetak 32.292 poin selama kariernya bermain di NBA. 

Hal itu membuat nama Michael Jordan berada di peringka kelima pencetak poin terbanyak di liga bola basket bergengsi sedunia tersebut. Dia juga menjadi pemain dengan pencetak poin terbanyak sepanjang masa di Chicago Bulls. 

  1. Bergaji Bergaji Tertinggi di Antara Para Pemain Chicago Bulls

Michael Jordan. (Foto: arcpublishing)

Tidak hanya soal poin, Jordan juga memiliki catatan menarik perihal gaji. Diketahui jika ia bergaji lebih tinggi diantara para rekannya di Chicago Bulls.

Michael Jordan menerima gaji sebesar USD33,1 juta di musim terakhirnya pada tahun 1998. Adapun rekan setimnya yang tepat di bawahnya perihal gaji yakni Toni Kukoc dan Ron Harper.

Mereka berdua mendapatkan gaji di Chicago Bulls sebesar USD4,5 juta masing-masingnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2353 seconds [12]