logo
Fighting | Detail

Daftar 5 Pesilat Cantik Indonesia, Nomor 1 Juara Asian Games

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 23 September 2022, 12:57 WIB
Daftar 5 Pesilat Cantik Indonesia, Nomor 1 Juara Asian Games
Wewey Wita termasuk salah satu pesilat cantik Indonesia. (Foto: Instagram / @w2y_wita).

JAKARTA- Pesilat cantik Indonesia menjadi perbincangan hangat para pecinta olahraga silat. Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional asli dari Indonesia. 

Tak hanya populer di tanah air, pencak silat juga turut populer di Eropa dan Amerika. Di setiap laga pencak silat, para pesilat diharuskan untuk menunjukkan kehebatannya dalam meninju dan menendang. 

Namun dibalik hal itu ternyata beberapa pesilat wanita Indonesia memiliki paras yang cantik. Tak ayal hal itu membuat banyak orang gagal fokus. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai pesilat cantik Indonesia. 

Pesilat Cantik Indonesia

  1. Wewey Wita

Pesilat cantik Indonesia diawali dari nomor Wewey Wita. Pesilat cantik Indonesia satu ini lahir di Tangerang, pada 5 Februari 1993. Dirinya merupakan anak dari pasangan Yeo Meng Tong dan Ani Rohimah.

Diketahui jika ayahnya berdarah Singapura sedangkan sang ibu asli dari Indonesia. Sebelum mengenal pencak silat, Wewey Wita pernah menekuni bela diri karate. 

Namun beberapa waktu berselang dirinya memilih untuk berkarier di pencak silat. Hal itu sempat ditentang oleh orang tuanya karena mereka menginginkan sang anak untuk menjadi seorang model. 

Kini Wewey Wita dikenal sebagai pesilat wanita Indonesia berprestasi. Tercatat dirinya meraih juara di Kejuaraan Dunia Phuket 2017, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.   

  1. Puspa Arumsari

Puspa Arumsari (Sumber: Instagram)

Di daftar selanjutnya ada nama Puspa Arumsari. Dirinya mencuri perhatian usai meraih medali emas ke-13 untuk Indonesia di Asian Games 2018. 

Beberapa waktu lalu, Puspa Arumsari juga berhasil memenangkan medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022. Selain itu dirinya juga memenangkan medali perunggu SEA Games 2017. 

Diketahui jika Puspa Arumsari sudah mengenal dunia pencak silat sejak duduk di bangku SD kelas lima. Sejak saat itu pula dirinya kerap mengikuti kejuaraan pencak silat dan menorehkan banyak prestasi. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1551 seconds [12]