logo
Bola Lainnya | Detail

Daftar 5 Pesepak Bola Muslim Terkaya di Dunia: Nomor 1 Mualaf!

Okta Novanto
Senin, 19 September 2022, 14:35 WIB
Daftar 5 Pesepak Bola Muslim Terkaya di Dunia: Nomor 1 Mualaf!
Mohamed Salah, salah satu pemain bola muslim yang kaya (Foto: REUTERS).

JAKARTA - Setidaknya terdapat 5 pesepak bola muslim terkaya di dunia yang jadi sorotan penggemar bola seantero jagat. Terlebih Indonesia sebagai negara mayoritas Islam tentu memiliki perhatian lebih pada topik ini.

Sepak bola merupakan olahraga yang berkembang sangat maju di Eropa, sehingga menjadi minoritas pesepak bola muslim yang bersinar di sana. Namun ada beberapa nama yang tampil sebagai pesepak bola muslim top dan memiliki kekayaan melimpah.

Siapa saja 5 pesepak bola muslim terkaya di dunia? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Daftar Pesepak Bola Muslim Terkaya di Dunia

  1. Mohamed Salah

Selebrasi gol Mohamed Salah

Mohamed salah merupakan pesepak bola muslim asal Mesir yang membela Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai striker ini membantu pernah Liverpool mengamankan gelar Liga Champions.

Dilansir dari berbagai sumber, Salah memiliki kekayaan menembus angka USD25,1 juta atau sekitar Rp386 miliar. Jumlah tersebut tentu akan selalu berubah.

  1. Mesut Ozil

Mesut Ozil (Sumber: Instagram)

Tentu semua penggemar sepak bola tahu sosok kali ini, yaitu playmaker muslim berpaspor Jerman, Mesut Ozil. Pesepak bola muslim ini turut masuk dalam daftar ini. Pasalnya diketahui Ozil memiliki kekayaan mencapai USD30,2 juta atau sekitar Rp463 miliar. 

Meski begitu Ozil kerap berbagi ke sesama atau orang-orang yang membutuhkan, bahkan ia juga kerap menyumbang untuk pembangunan masjid.

  1. Paul Pogba

Paul Pogba (Sumber: Instagram)

Pesepak bola dengan posisi gelandang ini merupakan atlet muslim kelahiran Prancis. Paul Pogba sudah malang melintang di klub besar liga Inggris dan Italia, kini ia memperkuat kembali klub Juventus setelah hengkang dari MU.

Diketahui, saat ini Pogba memiliki harta hingga USD33 juta atau sekitar Rp509 miliar. Jumlah tersebut masih bisa bertambah ataupun berkurang ke depannya.

  1. Karim Benzema

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan pesepakbola Prancis yang lahir pada 19 Desember 1987. Dia menjabat sebagai striker di tim nasional Prancis dan Klub Spanyol Real Madrid.

Striker ganas ini telah memenangkan 13 trofi untuk klubnya. Pada Juli 2009, dia dipindahkan dari Lyon ke Real Madrid. Sebagai pesepak bola musim yang sangat religius, diketahui kekayaannya mencapai USD70 juta (Rp1,1 triliun). 

Sebagian besar pendapatan dan kekayaan bersihnya datang sebagai pesepakbola.

  1. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor (Sumber: Instagram)

Pesepak bola bernama lengkap Sheyi Emmanuel Adebayor ini berasal dari Togo, ia lahir pada 26 Februari 1984. Adebayor sudah menjamah banyak klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, Arsenal, dan lainnya. Diketahui kekayaannya mencapai 67 juta Pound atau sekitar Rp1,2 triliun

Karena usianya yang sudah menginjak 38 tahun sehingga performanya pun turun, saat ini ia memperkuat AC Semassi FC. Ternyata dirinya tidak menganut Agama Islam sejak lahir, tetapi pada 2015, ia memutuskan untuk mualaf. Sebelum masuk Islam, dia adalah seorang Kristen yang taat.

Demikian informasi mengenai pesepak bola muslim terkaya di dunia, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2917 seconds [12]