logo
Tim Nasional | Detail

Daftar 5 Pemain Indonesia yang Bermain di Klub Asia: Nomor 1 Main di J2-League

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Januari 2023, 18:40 WIB
Daftar 5 Pemain Indonesia yang Bermain di Klub Asia: Nomor 1 Main di J2-League
Jordi Amat termasuk salah satu pemain Indonesia yang bermain di klub Asia. (Foto: Instagram/@jordiamat5).

JAKARTA - Daftar 5 Pemain Indonesia yang bermain di klub Asia menarik untuk diulas kali ini. Beberapa tahun terakhir, banyak pemain Indonesia yang memilih untuk melanjutkan kariernya di luar negeri, tak terkecuali Liga Benua Asia. 

Fenomena itu tentu saja bukan menjadi suatu hal yang baru di sepak bola Tanah Air. Sebagai contoh, pemain Timnas Indonesia di era 2000 an, Bambang Pamungkas yang sempat berkarier di Liga Super Malaysia bersama, Selangor FA. 

Lalu, pemain mana saja yang masuk dalam daftar 5 pemain Indonesia yang bermain di klub Asia? Penasaran? Berikut Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya; 

Daftar 5 Pemain Indonesia yang Bermain di Klub Asia

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners

Daftar 5 Pemain Indonesia yang bermain di klub Asia yang pertama adalah Asnawi Mangkualam. Pemain kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 silam ini menjadi andalan di Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. 

Asnawi Mangkualam diplot sebagai bek kanan oleh pelatih Shin Tae-yong. Dia juga kerap didapuk sebagai kapten Timnas Indonesia. Kini, anak dari legenda sepak bola Indonesia, Bahar Muharram itu tengah berkarier di K-League 2 bersama Ansan Greeners. 

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam sempat bermain di PSM Makassar pada 2015 hingga 2017. Ia pun sempat memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat, Persiba Balikpapan dua musim sebelumnya. 

  1. Natanael Siringoringo (Kelantan FC)

Aksi Natanael Siringoringo (Foto: Instagram/@natanael_ringo)

Di nomor berikutnya dalam daftar ini adalah Natanael Siringoringo. Menurut Transfermarkt, pemain yang kini berusia 23 tahun itu akan memperkuat tim Liga Super Malaysia, Kelantan FC. 

Kini, Natanael Siringoringo tengah memperkuat tim Liga 1, Dewa United. Tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu sudah menyepakati kepindah Natanel Siringoringo ke Kelantan FC. Dia akan pindah ke klub barunya itu pada April 2023 mendatang. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1796 seconds [12]