logo
Hobi | Detail

Daftar 5 Dampak Buruk Akibat Kurang Olahraga: Ada Bahaya Obesitas!

Wikku D. Nugroho
Selasa, 10 Januari 2023, 18:00 WIB
Daftar 5 Dampak Buruk Akibat Kurang Olahraga: Ada Bahaya Obesitas!
Daftar 5 Dampak Buruk Akibat Kurang Olahraga. (Foto: Freepik).

JAKARTA - Daftar 5 dampak buruk akibat kurang olahraga menarik untuk diulas kali ini. Bersantai sambil menonton tv dan menyemil makanan ringan pasti menjadi hal yang mengasyikkan dilakukan.

Namun siapa sangka ternyata kebiasaan itu ternyata dapat membuat tubuh tidak sehat dan malas berolahraga. Pasalnya, penyakit akan selalu mengintai apabila tubuh tidak diajak untuk melakukan kegiatan fisik. 

Seperti apa dampak buruk akibat kurang olahraga bagi tubuh? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya yang telah dilansir dari laman resmi Dinas Kesehatan Provinsi D.I Yogyakarta;

Daftar 5 Dampak Buruk Akibat Kurang Olahraga 

  1. Berat Badan Tidak Terkontrol 

Francis Ngannou UFC (Sumber: Instagram)

Daftar 5 dampak buruk akibat kurang olahraga yang pertama adalah berat badan tidak terkontrol. Kurang olahraga juga berdampak terhadap berat badan. Pasalnya tubuh tidak pernah diajak untuk melakukan aktivitas olahraga. 

Tak hanya itu, berat badan yang tidak terkontrol akan membuat tubuh lebih mudah lemas, nafsu makan berkurang dan tidak mungkin akan terjadinya obesitas. Maka dari itu kontrol berat badan dengan cara olahraga. 

  1. Obesitas

LOMBOK - Pebalap MotoGP Marc Marquez memperlihatkan foto dirinya yang sedang menikmati pesona dari pulau Lombok dengan bertelanjang dada memamerkan perut six pack. Pebalap berusia 28 tahun itu sangat menikmati waktunya untuk menjalani sesi tes pramusim 20

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, berat badan menjadi tidak terkontrol akibat malas berolahraga. Lebih parahnya lagi, seseorang akan mengalami obesitas apabila ia tidak melakukan aktivitas olahraga selama bertahun-tahun. 

Adapun efek buruk obesitas bagi tubuh selain perut buncit adalah diabetes, berbagai jenis-jenis penyakit stroke hingga serangan jantung. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1941 seconds [13]