logo
Basket | Detail

Daftar 5 Artis Indonesia Pensiunan Atlet Basket: dari Denny Sumargo Hingga Maria Selena

Wikku D. Nugroho
Kamis, 12 Januari 2023, 21:03 WIB
Daftar 5 Artis Indonesia Pensiunan Atlet Basket: dari Denny Sumargo Hingga Maria Selena
Denny Sumargo salah satu bintang basket Indonesia yang beralih ke dunia hiburan tanah air.

JAKARTA - Daftar 5 artis Indonesia pensiunan atlet basket menarik untuk diulas kali ini. Berkecimpung di dunia olahraga bukanlah suatu hal yang mudah. Mereka dituntun untuk menampilkan permainan terbaik di laga guna meraih kemenangan. 

Tidak hanya itu, para atlet, khususnya basket, diharuskan untuk berlatih setiap hari dan menjaga pola makan serta pola tidur. Rupanya hal itu membuat beberapa atlet basket profesional memutuskan untuk banting stir dan memilih profesi lain.

Salah satunya dengan menjadi artis dan terlibat di dunia hiburan. Rupanya beberapa artis Indonesia pernah berstatus sebagai pebasket profesional. Siapa saja mereka?

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai daftar 5 artis Indonesia pensiunan atlet basket

Daftar 5 Artis Indonesia Pensiunan Atlet Basket

  1. Denny Sumargo

Denny Sumargo pernah menjuarai kompetisi IBL musim 2006 bersama Satria Muda Britama. (Foto: IBL Indonesia).

Daftar 5 artis Indonesia pensiunan atlet basket yang pertama adalah Denny Sumargo. Pria kelahiran Makassar 41 tahun silam itu ternyata dulunya pernah berkarier di dunia basket Tanah Air. Denny Sumargo pernah menyabet gelar Rookie of The Year 2001. 

Tak hanya itu, juga turut meraih gelar individu Most Valuable Player (MVP) di gelaran Kobatama Reguler 2002-2003. Serta di Indonesian Basketball League 2008.

Kini, Denny Sumargo berkarier sebagai di dunia hiburan dan membintangi berbagai film Indonesia seperti 5 CM, Kartini hingga The Man A Called Ahok. 

  1. Samuel Rizal 

Samuel Rizal (Sumber: Instagram)

Nama Samuel Rizal menjadi dikenal banyak orang usai sukses membintangi berbagai film ternaman Indonesia. Seperti Eiffel I'm in Love, Apa Artinya Cinta hingga My Idiot Brother.

Sebelum itu, ternyata pria kelahiran Jakarta 42 tahun silam itu pernah berprofesi sebagai atlet basket. Samuel Rizal pernah menjadi bagian tim Satria Muda.

Bersama timnya, dia pernah mewakili Indonesia di Taiwan pada kejuaraan three on three basket. Bahkan ia juga membentuk sebuah klub basket bernama ACES Basketball.

Kini klubnya itu diperkuat oleh berbagai pemain basket yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2206 seconds [13]