logo
Tim Nasional | Detail

Daftar 3 Pemain Keturunan di Liga 1 yang Belum Dilirik Shin Tae-yong: No 1 Anak dari Pelatih Ternama

Wikku D. Nugroho
Selasa, 24 Januari 2023, 13:04 WIB
Daftar 3 Pemain Keturunan di Liga 1 yang Belum Dilirik Shin Tae-yong: No 1 Anak dari Pelatih Ternama
Altariq Ballah termasuk salah satu pemain keturunan di Liga 1 yang belum dilirik Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@altaqsal).

JAKARTA - Daftar 3 pemain keturunan di Liga 1 yang belum dilirik Shin Tae-yong menarik untuk diulas kali ini. Beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong berhasrat menaturalisasi para pemain keturunan

Sejauh ini, kehadiran pemain naturalisasi di tubuh Skuad Garuda terbukti apik. Timnas Indonesia mampu menjadi runner-up Piala AFF 2020, meraih medali perunggu SEA Games 2021 dan dipastikan akan tampil di Piala Asia 2023 mendatang. 

Namun di balik semua itu, pelatih Shin Tae-yong justru tidak melirik beberapa pemain keturunan yang bermain di Liga 1. Beberapa pemain tersebut pun alhasil tidak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia. 

Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai daftar 3 pemain keturunan di Liga 1 yang belum dilirik Shin Tae-yong; 

Daftar 3 Pemain Keturunan di Liga 1 yang Belum Dilirik Shin Tae-yong

  1. Altariq Ballah

Altariq Ballah (Alta Ballah) hengkang ke Persebaya Surabaya (Foto: Instagram/@altaqsal)

Daftar 3 pemain keturunan di Liga 1 yang belum dilirik Shin Tae-yong diawali dari nama Altariq Ballah. Di musim ini, pemain kelahiran Tangerang, 30 Desember 2000 silam itu menjadi bek kiri andalan Persebaya Surabaya. 

Sejauh ini, Altariq Ballah telah bermain di 16 laga pada BRI Liga 1 2022-2023. Bek sayap bertinggi 1,75 m itu didatangkan dari Persita Tangera pada 29 April 2022 lalu. 

Usai ditelusuri, ternyata Altariq Ballah memiliki darah keturunan Liberia dari ayahnya yang juga mantan pesepakbola profesional, Anthony Jamah Ballah.

Tercatat jika ayahnya pernah bermain di beberapa klub Tanah Air seperti PSM Makassar, Gelora Dewata, PSIS Semarang, Persita Tangerang hingga Persitema Temanggung. 

  1. Meru Kimura 

PSIS Semarang resmi mendatangkan pemain keturunan Jepang bernama Meru Kimura. (FOTO: PSIS)

Meru Kimura menjadi salah satu pemain keturunan yang kini bermain di Liga 1. Tercatat jika pemain kelahiran Tokyo, 27 Juni 2001 silam itu pernah memperkuat beberapa tim Tanah Air. Seperti Persik Kediri, PSKC Cimahi dan tim muda Bali United.

Kini Meru Kimura tengah menjalani masa peminjaman selama setengah musim di PSIS Semarang dari RANS Nusantara FC. Namun sayang, di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu ia baru tampil di satu laga. 

Diketahui jika Meru Kimura mendapatkan darah keturunan Jepang dari ibunya. Serta ayahnya yang merupakan warga negara Indonesia yang berasal dari Bali.

Tercatat bek tengah bertinggi 1,87 m itu pernah memperkuat Bali United U-18 di ajang EPA Liga 1 U-18. 

  1. Kevin Gomes

Kevin Gomes (Sumber: Instagram)

Di nomor terakhir dalam daftar ini ada nama Kevin Gomes. Menurut Transfermarkt, pemain yang terbiasa bermain di posisi bek sayap itu lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 24 Juni 1998. 

Usut punya usut, rupanya Kevin Gomes juga memiliki darah keturunan Brasil yang didapatkan dari ayahnya yang merupakan pelatih yang ternama di Indonesia yakni Gomes de Oliviera.  

Kevin Gomes kini bermain untuk PSS Sleman. Sebelumnya, bek sayap bertinggi 1,82 m itu pernah memperkuat beberapa klub Tanah Air seperti Kalteng Putra, Borneo FC, Persita Tangerang dan Persis Solo. 

Demikian ulasan mengenai daftar 3 pemain keturunan di Liga 1 yang belum dilirik Shin Tae-yong. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 
 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1854 seconds [12]