logo
Ragam Lainnya | Detail

Curhat Pelari Asal Australia: Belum Terima Hadiah Usai Juarai Indonesia Internasional Marathon 2022

Basudiwa Supraja
Selasa, 30 Agustus 2022, 13:17 WIB
Curhat Pelari Asal Australia: Belum Terima Hadiah Usai Juarai Indonesia Internasional Marathon 2022
Pelari Australia, Jack Ahearn belum mendapat hadiah usai juarai Indonesia International Marathon 2022 (Foto: Jack Hearn/Instagram)

SANUR - Pelari berkebangsaan Australia, Jack Ahearn, mengaku belum menerima uang hadiah yang dia dapat setelah menjuarai ajang Indonesia International Marathon (IIM) 2022 Juni lalu. Dia mempertanyakan uang hadiah tersebut kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui akun sosial medianya.

Melalui unggahan story Instagram yang beredar pada Senin (29/8/2022), Jack juga mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya sudah berjalan dua bulan setelah ajang tersebut digelar tetapi dirinya belum juga mendapatkan uang hadiah yang dijanjikan.

Sekadar informasi, Indonesia International Marathon 2022 telah digelar di Sanur, Bali. Ajang tersebut dimulai pada 26 Juni 2022 untuk kali pertama.

Pelari Australia beum mendapatkan hadiah usai juarai Indonesia Marathon 2022 (Foto: Instagram)
Pelari Australia belum mendapatkan hadiah usai juarai Indonesia International Marathon 2022 (Foto: Instagram)

Jack diketahui berhasil menjadi juara di ajang tersebut. Melansir dari laman resmi IIM, Jack mencatatkan waktu 3:30:48.

Dia pun menerima uang tunai sebanyak Rp150 juta yang diberikan langsung oleh KONI. Bukti hadiah berupa sertifikat itu pun disebarkan oleh Jack di Instagram.

Jack juga meminta bantuan kepada para pengikutnya di Instagram untuk menyampaikan kepada pihak yang bersangkutan. Pasalnya, Jack mengaku nomornya telah diblokir setelah mencoba untuk menghubungi pihak yang dimaksud.

"Saya meminta tolong kepada para anggota komunitas lari dimanapun anda berada untuk menyelesaikan masalah saya di IIM," tulisnya di awal story Instagram.

"Saya telah memenangkan hadiah IIM, tetapi pihak panitia belum juga membayarkan janjinya kepada saya dan para kontestan lainnya. Mereka memblokir nomor saya dan tidak ada respon selama dua bulan ini," tambahnya kemudian.

Catatan itu pun menjadi viral diperbincangkan di media sosial. Sejauh ini belum ada pernyataan lebih lanjut dari pihak terkait tentang apa yang diungkapkan oleh Jack tersebut.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1635 seconds [13]