logo
Tim Nasional | Detail

Curacao Bukan Kaleng-Kaleng, Timnas Indonesia Harus Bermain Maksimal

Fitri Rachmawati
Kamis, 22 September 2022, 14:19 WIB
Curacao Bukan Kaleng-Kaleng, Timnas Indonesia Harus Bermain Maksimal
Timnas Indonesia berlatih di Stadion Sidolig, Bandung, jelang laga FIFA Matchday kontra Timnas Curacao (Foto: MPI/Fitri Rachmawati)

BANDUNG - Timnas Indonesia diminta untuk tampil maksimal pada laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lawan yang dihadapi kali ini bukan tim sembarangan. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menggelar dua kali laga uji coba melawan Timnas Curacao. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan pada Selasa (27/9/2022) malam WIB, di lokasi yang belum ditentukan.

Curacao bukan tim sembarangan. Sebagian besar pemain mereka pernah merumput di liga top Eropa. Oleh karena itu, Iriawan mengingatkan skuad Garuda harus memberikan kemampuan terbaiknya. 

"Curacao bukan tim sembarangan. Mereka tim yang cukup kuat, mereka berada di peringkat 84 (ranking FIFA) saat ini," ujar Iriawan kepada media di Bandung, Kamis (22/9/2022). 

Lebih lanjut, dia menjelaskan alasan mengapa Indonesia memilih Curacao. Selain berperingkat lebih baik di ranking FIFA, tim asal Karibia itu adalah yang paling siap menghadapi anak asuh Shin Tae-yong saat ini.

"Lawan Curacao karena kita ingin mencari lawan yang peringkatnya jauh di atas kita. Ranking 84 'kan masih dekat dengan kita," lanjut Iriawan.

"Kita juga tidak menutup kemungkinan bertanding melawan tim yang peringkatnya 50, tapi kita ingin tim yang bisa menambah pengalaman (tim kuat)," tandasnya.

Laga melawan Timnas Curacao bisa menjadi keuntungan tersendiri buat Indonesia. Jika menang dalam dua pertandingan, maka Timnas Indonesia akan naik empat peringkat di ranking FIFA!

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1854 seconds [12]