Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Sengaja Kena Kartu Kuning demi Man United?

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 02 September 2021, 20:02 WIB
Cristiano Ronaldo Sengaja Kena Kartu Kuning demi Man United?
Wasit Matej Jug memberi kartu kuning kepada Cristiano Ronaldo di laga Timnas Portugal vs Irlandia (Foto: The Sun)

AMANCIL – Cristiano Ronaldo dipastikan absen membela Timnas Portugal pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan Timnas Azerbaijan, Selasa (7/9/2021) malam WIB. Pemain berusia 36 tahun itu jadi bisa kembali lebih cepat ke klubnya Manchester United

Hal tersebut terjadi setelah Ronaldo mendapat kartu kuning pada laga kontra Timnas Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Kartu kuning itu diberikan wasit Matej Jug lantaran CR7 merayakan golnya dengan cara membuka kaus. 

Dengan demikian, Ronaldo terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Situasi itu bisa menjadi keuntungan buat Man United. Sebab, pemain kelahiran Madeira itu telah diizinkan pelatih Fernando Santos untuk kembali lebih cepat. 

Karena tidak bisa tampil melawan Azerbaijan, maka Ronaldo bisa langsung terbang ke Inggris dalam waktu dekat. Apalagi, Santos sudah berencana untuk tidak melibatkan sang kapten pada laga persahabatan melawan Timnas Qatar pada Sabtu (4/9/2021) malam WIB. 

“Saya paham mengapa Cristiano melakukan hal itu (selebrasi buka kaus). Dia memiliki emosi yang kuat, mencetak dua gol dan membantu kami meraih kemenangan. Namun, saya yakin dia sudah menyesalinya,” papar Santos, dinukil dari The Sun, Kamis (2/9/2021). 

“Sekarang, kami harus memutuskan apakah dia akan tetap bersama tim atau tidak. Dia sekarang terkena larangan bermain. Tidak masuk akal bila kami membawanya untuk laga melawan Azerbaijan,” imbuh pelatih asal Portugal itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1394 seconds [13]