logo
Tim Nasional | Detail

Cristiano Ronaldo Sabet Penghargaan Man of the Match Portugal Vs Ghana

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 25 November 2022, 02:00 WIB
Cristiano Ronaldo Sabet Penghargaan <i>Man of the Match</i> Portugal Vs Ghana
Cristiano Ronaldo jadi pemain terbaik di laga Portugal vs Ghana (Foto: REUTERS)

DOHA - Cristiano Ronaldo tampil apik saat Timnas Portugal menang 3-2 atas Timnas Ghana di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Kapten Portugal itu pun menyabet penghargaan Man of the Match (MOTM) pada laga tersebut.

Duel seru itu dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Kamis (23/11/2022) malam WIB. Portugal harus susah payah meraih poin penuh di laga perdana mereka.

Pada laga tersebut, Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut pada menit ke-65. Ronaldo menghasilkan gol tersebut setelah Portugal mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit.

Selain itu, Ronaldo yang bermain selama 88 menit juga membuat lini pertahanan Ghana harus bekerja keras. Pasalnya, mantan pemain Manchester United tersebut beberapa kali berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor dengan gol tersebut. Dirinya pun kini sukses menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Dengan gol tersebut, Ronaldo telah melewati catatan beberapa pemain legenda di Piala Dunia. Seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Portugal pun kini berhasil menjadi pemuncak Grup H sementara setelah sukses mengalahkan Ghana. Oleh karena itu, cukup pantas bagi Ronaldo untuk bisa mendapatkan penghargaan Man of the Match pada laga kali ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3592 seconds [13]