Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Minta Gaji Rp10 Miliar per Pekan di Man City

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 27 Agustus 2021, 15:46 WIB
Cristiano Ronaldo Minta Gaji Rp10 Miliar per Pekan di Man City
Cristiano Ronaldo berpose di samping mobil mewah Rollys Royce (Foto: Instagram/@cristiano)

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo dikabarkan menuntut gaji dalam jumlah fantastis kepada Manchester City. Pemain asal Portugal itu meminta kontrak selama dua tahun dengan bayaran 510 ribu poundsterling (setara Rp10 miliar) per pekan!

Kabar merapatnya Ronaldo ke Man City kian santer dalam beberapa hari terakhir. Sang agen, Jorge Mendes, terus mengupayakan kepindahan kliennya dari Juventus. The Citizens pun langsung bergerak cepat dan menyodorkan tawaran kontrak. 

Dilansir dari AS, Jumat (27/8/2021), Ronaldo sepertinya tertarik membela Man City. Namun, dia menuntut bayaran luar biasa, yakni 510 ribu poundsterling. Nominal itu akan menjadikan CR7 sebagai pemain bergaji tertinggi di Inggris. 

Saat ini, kiper Manchester United David de Gea adalah penerima gaji tertinggi di Liga Inggris. Penjaga gawang asal Spanyol itu dibayar 375 ribu poundsterling (setara Rp7,4 miliar) per pekan. 

Kubu Man City belum menyetujui atau menolak permintaan dari Ronaldo. Sebab, Manchester Biru masih sibuk bernegosiasi dengan Juventus perihal biaya transfer. Bianconeri disebut meminta mahar 25 juta poundsterling (setara Rp493 miliar). 

Namun, Man City tampak keberatan dengan harga yang dipatok Juventus. Jawara Liga Inggris 2020-2021 itu menginginkan Ronaldo datang dengan gratis. Patut dinanti akhir dari saga transfer tersebut. 

Bila kedua klub sepakat dan Man City mau memenuhi permintaan gaji Ronaldo, maka pemain berusia 36 tahun itu akan diikat dengan kontrak selama dua tahun. Dia pun bakal menjilat ludah sendiri lantaran pernah menyatakan tidak akan membela Man City. 

Hal itu terjadi lantaran Ronaldo lekat dengan Man United yang notabene rival sekota Man City. Namun, dengan situasi yang dialaminya di Juventus, pemain kelahiran Madeira itu sepertinya rela mengkhianati cinta para pendukung Iblis Merah. 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5725 seconds [13]