Sportainment | Detail

Cristiano Ronaldo Lolos dari Tuduhan Pemerkosaan di Amerika Serikat

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 12 Juni 2022, 09:30 WIB
Cristiano Ronaldo Lolos dari Tuduhan Pemerkosaan di Amerika Serikat
Cristiano Ronaldo lolos dari tuduhan pemerkosaan (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, lolos dari tuduhan pemerkosaan yang dilakukannya di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut resmi ditolak oleh hakim yang menaganinya karena dokumen yang disalahgunakan.

CR7 –julukan Ronaldo- sebelumnya sempat diperkarakan ke pengadilan oleh seorang wanita di Nevada, AS atas kasus pemerkosaan. Ronaldo dituduh telah memperkosa wanita itu di Las Vegas pada 2009 silam, yang memaksanya untuk membayar sejumlah uang bernilai jutaan dolar AS kepada sang wanita sebagai ganti rugi.

Akan tetapi, jaksa wilayah setempat, Jennifer Dorsey, telah mengeluarkan kasus tersebut dari pengadilan pada Jumat (11/6/2022). Dorsey menolak kasus itu dalam dokumen yang berisi 42 halaman yang tidak memberikan opsi untuk bisa mengajukan kasus itu lagi.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Meski begitu, menurutnya Ronaldo telah dirugikan oleh kasus tersebut terutama oleh pengacara wanita tersebut, yakni Leslie Mark Stovall. Dorsey menjelaskan bahwa Stovall telah berbuat curang dengan menggunakan dokumen rahasia ‘curian’ yang telah diakreditasi yang tidak dapat ditebus oleh hakim untuk mencemarkan nama baik peraih lima gelar Ballon d’or itu.

Dorsey lantas mengatakan Stovall bakal mendapatkan sanksi keras dari perbuatan buruknya tersebut. Pasalnya, Stovall dianggap telah menyalahgunakan dokumen-dokumen yang ada terlebih lagi ada unsur rahasia di dalamnya.

“Saya menemukan bahwa pengadaan dan penggunaan berkelanjutan dari dokumen-dokumen ini adalah itikad buruk, dan hanya mendiskualifikasi Stovall tidak akan menyembuhkan prasangka terhadap Ronaldo karena dokumen yang disalahgunakan dan konten rahasianya telah dijalin ke dalam struktur klaim penggugat. Sanksi keras pantas diterimanya," kata Dorsey dilansir dari Daily Star, Sabtu (12/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1283 seconds [12]