Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Dituduh Berlagak seperti Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Fakta Sebenarnya

Rio Eristiawan
Minggu, 19 September 2021, 14:20 WIB
Cristiano Ronaldo Dituduh Berlagak seperti Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Fakta Sebenarnya
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyalami Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklarifikasi tuduhan yang menyebut Cristiano Ronaldo berlagak bak pelatih pada laga kontra Young Boys. Dia mengungkapkan, CR7 dan Bruno Fernandes sebetulnya ingin protes terhadap keputusan wasit. 

Seperti diketahui, Man United menelan kekalahan 1-2 dari Young Boys pada matchday satu fase grup Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Pada laga itu, Ronaldo dan Bruno ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. 

Tak lama setelah ditarik keluar, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes terlihat seperti memberikan arahan kepada rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Apa yang dilakukan Ronaldo itu membuat Rio Ferdinand berpikir sang bintang mengambil alih kendali dari Solskjaer. 

Solskjaer lantas menjelaskan anggapan Ferdinand itu salah. Pria asal Norwegia itu meminta Ferdinand untuk tidak usah mengomentari hal yang tidak perlu atau yang tidak diketahui dengan pasti. 

“Rio Ferdinand, sekali lagi, terkadang dia mengomentari hal-hal yang tidak benar-benar dia ketahui,” kata Solskjaer dilansir dari Goal Internasional, Minggu (19/9/2021).

"Mereka (Ronaldo dan Bruno) ada di sana untuk waktu yang singkat dan berteriak kepada wasit. Itu adalah hal yang menjengkelkan karena mendapatkan beberapa keputusan buruk melawan kami," imbuh pria berusia 48 tahun tersebut. 

"Tapi kemudian Cristiano duduk, Bruno duduk. Kami tahu hanya satu orang yang diizinkan di area teknis itu dan itu saja,” tandasnya. 

Sebetulnya, Ronaldo juga pernah bertindak layaknya pelatih di tengah pertandingan. Peristiwa itu terjadi di Final Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal. Dia memberi instruksi kepada rekan setim, padahal ada pelatih Fernando Santos di sampingnya. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2133 seconds [12]