Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebab Buruknya Performa Man United

Rifqi Herjoko
Senin, 04 Oktober 2021, 12:32 WIB
Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebab Buruknya Performa Man United
Cristiano Ronaldo dinilai terlalu egois di Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Performa Manchester United terus mengalami penurunan dalam beberapa laga terakhir. Sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer jadi sasaran kritik utama dari para penggemar. Namun, Cristiano Ronaldo juga tak luput dari tudingan atas penyebab performa buruk The Red Devils.

Tudingan itu disampaikan oleh legenda Ajax Amsterdam, Danny Blind. Menurutnya, Ronaldo harus disalahkan atas kiprah buruk Man United di kompetisi domestik maupun Eropa.

Dalam tiga pekan terakhir, The Red Devils dipermalukan Young Boys serta Aston Villa. Tak hanya itu, mereka juga tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah dari West Ham United.

Paling terbaru, Paul Pogba dan kolega hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Everton. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya meraih dua kemenangan, yakni melawan West Ham di Liga Inggris dan Villarreal dalam pentas Liga Champions.

Blind mengklaim Ronaldo hanya memikirkan gol. CR7 dinilai membuat rekan satu timnya berjuang sendirian mendapatkan bola. Mantan pelatih Timnas Belanda itu lantas membandingkan Ronaldo dengan Paul Pogba. Menurutnya, Pogba memiliki inisiatif yang lebih baik dan lebih vokal di lapangan.

“Ronaldo tidak benar-benar memainkan peran aktif (di lapangan). Dia justru bersantai dan pemain lain akan saling kebingungan dan bertanya ‘bagaimana kita bisa menyelesaikannya (menjadi gol)?’” ujar Blind, dilansir dari The Sun, Senin (4/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1702 seconds [12]