logo
Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Diisukan Gabung Arsenal, Jack Wilshere: Arteta Tidak Akan Mau

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 16 November 2022, 01:01 WIB
Cristiano Ronaldo Diisukan Gabung Arsenal, Jack Wilshere: Arteta Tidak Akan Mau
Cristiano Ronaldo beberapa kali melakukan tindakan indispliner di Manchester United. (Foto: Sky Sports).

LONDON – Penyerang Manchester United (Man United) Cristiano Ronaldo melontarkan kritik keras kepada klubnya. Hal itu membuat dirinya dikabarkan akan ditendang keluar.

Arsenal jadi salah satu klub yang diisukan siap menampung Ronaldo. Namun demikian, pelatih Arsenal U-18, Jack Wilshere yakin juru taktik Arsenal Mikel Arteta tidak akan menginginkan Ronaldo ada di timnya.

Diketahui, Ronaldo belakangan menjadi buah bibir setelah mengkritik keras klub dan pelatihnya sendiri di sebuah acara bersama jurnalis kawakan, Piers Morgan. Ronaldo mengatakan fasilitas latihan Manchester United ketinggalan zaman.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku tidak menaruh hormat kepada pelatihnya sendiri, Erik Ten Hag. Musabab, kata CR7 -julukan Ronaldo-, pelatih asal Belanda tersebut tidak menghormati dirinya. Berbagai kritik itu dianggap sinyal kencang Ronaldo akan hengkang.

Salah satu klub yang kencang dikaitkan dengan sang pemain adalah Arsenal. Kendati begitu, menurut Wilshere, Ronaldo tidak akan masuk dengan skema yang diterapkan oleh Arteta. Wilshere sendiri mengaku tidak setuju jika pemain asal Portugal itu bergabung dengan The Gunners -julukan Arsenal.

“Saya tidak berpikir Mikel (Arteta) akan mau. Tidak (saya juga tidak akan setuju). Jelas apa yang telah dia lakukan (dengan Man United) itu buruk, tetapi dia (sebelumnya) tidak memiliki rekam jejak tentang itu. Dia tinggal di Madrid selama bertahun-tahun,” kata Wilshere dikutip dari Goal Internasional, Selasa (15/11/2022).

Meski demikian, Wilshere mengatakan Ronaldo sejatinya akan berguna untuk menjadi mentor para pemain muda. Mantan gelandang Arsenal itu berpendapat Ronaldo bisa memberikan dampak positif kepada para pemain muda.

“Saya masih berpikir dia akan membawa sesuatu untuk dilihat oleh para pemain muda, melihat bagaimana dia hidup dan melihat bagaimana dia melakukan sesuatu,” ujar Wilshere.“Saya masih berpikir ada untungnya memiliki dia (Ronaldo).'

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1929 seconds [12]