Sportainment | Detail

Cristiano Ronaldo Digaji Rp512 Miliar per Tahun, Uangnya untuk Apa Saja?

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 09 November 2021, 06:45 WIB
Cristiano Ronaldo Digaji Rp512 Miliar per Tahun, Uangnya untuk Apa Saja?
Cristiano Ronaldo mengendarai mobil Bentley, diikuti dua orang pengawal di belakangnya (Foto: The Sun)

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo diketahui mendapat gaji sebesar 26,5 juta poundsterling (setara Rp512 miliar) per tahun dari Manchester United. Itu berarti, CR7 per bulan menerima gaji sekira 2,2 juta poundsterling (setara Rp42,5 miliar). Lantas, untuk apa saja uang tersebut?

Sekadar informasi, harta kekayaan Ronaldo sepanjang 18 tahun kariernya menyentuh angka 914 juta poundsterling (setara Rp17,7 triliun). Angka tersebut didapat dari akumulasi gaji plus pendapatan lain di luar sepak bola. 

Dengan kekayaan tersebut, apa saja yang dilakukan Cristiano Ronaldo? Berikut ulasannya, Selasa (9/11/2021). 

5. Koleksi Mobil Mewah

Cristiano Ronaldo mengendarai mobil Lamborghini menuju markas latihan Manchester United (Foto: Reuters/Phil Noble)
Cristiano Ronaldo mengendarai mobil Lamborghini menuju markas latihan Manchester United (Foto: Reuters/Phil Noble)

Dengan gaji mencapai 480 ribu poundsterling (setara Rp9,2 miliar) per pekan, amat mudah buat Ronaldo mengoleksi deretan mobil mewah. Menurut situs Financial Express, total koleksi mobil Ronaldo mencapai 19 unit dengan akumulasi nilai 3,6 juta poundsterling (setara Rp69,6 miliar). 

Koleksi mobil paling mahal yang dimiliki megabintang asal Portugal itu adalah Bugatti Veyron yang bernilai 1,2 juta poundsterling (setara Rp23,2 miliar). Selain itu, Ronaldo tercatat punya tiga unit mobil keluaran Ferrari serta beragam produsen mobil mewah lainnya. 

4. Koleksi Rumah Mewah

Contoh properti mewah di kawasan Geres, Portugal (Foto: The Sun)
Contoh properti mewah di kawasan Geres, Portugal, yang dimiliki Cristiano Ronaldo (Foto: The Sun)

Mobil mewah tentu tidak mungkin diparkir di garasi rumah sederhana. Ronaldo punya deretan rumah mewah yang ditinggalinya di Madeira, Madrid, Manchester, hingga Turin. Di Manchester, pemain berusia 36 tahun itu menempati rumah seharga 3 juta poundsterling (setara Rp5,8 miliar). 

Itu hanya satu unit rumah di Manchester. Di Portugal, Ronaldo setidaknya punya tiga rumah mewah, yang masing-masing tersebar di Madeira (kampung halamannya), Lisbon (Ibu Kota Portugal), serta Geres (resor mewah). 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1762 seconds [12]