Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Desak Ole Gunnar Solskjaer Percepat Tempo Permainan Man United

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 01 Oktober 2021, 15:49 WIB
Cristiano Ronaldo Desak Ole Gunnar Solskjaer Percepat Tempo Permainan Man United
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyalami Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dikabarkan berbicara empat mata dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Portugal itu menginginkan Manchester United bermain dengan tempo lebih cepat. 

Menurut laporan dari ESPN pada Jumat (1/10/2021), CR7 berharap Solskjaer memancang standar lebih tinggi di Man United. Dia ingin rekan-rekannya mengalirkan bola lebih cepat ke depan untuk memaksimalkan kemampuannya dalam mencetak gol.

Saat ini, Ronaldo telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan untuk Setan Merah di semua kompetisi. Akan tetapi, dia belum puas dengan torehan tersebut. 

Ronaldo menilai Man United terkadang bermain terlalu lambat. Alhasil, mereka sering kehilangan momentum dan tak bisa mengembangkan permainan lantaran lawan telah lebih dulu menyusun pertahanan yang kukuh. 

Karena itu, Ronaldo meminta Solskjaer meramu taktik yang memungkinkan Man United bermain lebih cepat dan tajam dalam mengalirkan bola ke depan. Dia yakin cara itu dapat membantunya mencetak gol lebih banyak. 

Sejak dimainkan pada laga kontra Newcastle United, Ronaldo selalu turun sebagai penyerang tengah. Dia disokong oleh tiga gelandang serang yang ditempati secara bergantian oleh Mason Greenwood, Jesse Lingard, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Paul Pogba. 

Solskjaer sendiri pernah mengutarakan niat untuk mempercepat tempo permainan. Dia yakin kehadiran Raphael Varane di lini belakang, dapat memberi keseimbangan antara menyerang dan bertahan. 

Namun, faktanya Man United justru memiliki lubang menganga di lini tengah. Mereka masih kekurangan seorang gelandang mumpuni untuk mengalirkan bola ke dapan. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2360 seconds [12]