logo
Bola Lainnya | Detail

Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Man United Hajar Sheriff Tiraspol di Liga Europa

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 16 September 2022, 02:51 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Man United Hajar Sheriff Tiraspol di Liga Europa
Sheriff Tiraspol vs Man United di Liga Europa 2022-2023 (Foto: Reuters)

TIRASPOL Manchester United berhasil menghajar Sheriff Tiraspol dalam laga pekan kedua Liga Eropa 2022/2023. Gol perdana Cristiano Ronaldo di kompetisi sepakbola kasta kedua antar klub-klub Eropa itu membantu pasukan Manchester Merah menang 2-0 atas klub asal Moldova tersebut.

Bermain di Stadionul Zimbru, Kamis (15/9/2022)  malam WIB, Setan Merah –julukan Man United- bermain penuh percaya diri sepanjang pertandingan. Gol pembuka mereka ditorehkan Jadon Sancho (17’) sebelum akhirnya digandakan oleh Ronaldo lewat titik putih, enam menit jelang turun minum.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama bersabar untuk mencari celah di pertahanan lawan dalam tempo yang lambat.

Baru pada menit 11, Sheriff mendapatkan peluang pertama dalam laga ini. Namun, tendangan jarak jauh Mouhamed Diop masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Setelah itu, Man United baru bisa memegang kendali permainan. Mereka mulai mendominasi penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek cepat.

Hasilnya, pada menit 17, tim besutan Erik Ten Hag itu berhasil memecah kebuntuan lewat Jadon Sancho. Kerjasama apik pemain Timnas Inggris itu dengan Cristian Eriksen berakhir dengan tendangan mendatar ke pojok bawah kanan gawang yang membuat kiper lawan, Maksym Koval, hanya termenung melihatnya.

Enam menit berselang, Sheriff nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Cedric Badolo. Beruntung bagi tim tamu, bola mengarah tipis di samping gawang meski David De Gea sudah terdiam di posisinya karena tak bisa menjangkaunya.

Pada menit 32, Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang emas untuk menorehkan gol pertamanya musim ini. Sayangnya, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti terlalu deras sehingga melambung tipis di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, gantian Sancho yang hampir menggandakan keunggulan pasukan Manchester Merah. Akan tetapi, gol keduanya malam ini masih tertunda karena sepakan placing mendatarnya bisa diselamatkan oleh Stjepan Radeljic di garis gawang.

Tak lama setelahnya, Man United mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Diogo Dalot dijegal di kotak terlarang oleh Patrick Kpozo. CR7 –julukan Ronaldo- yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 2-0. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1847 seconds [13]