Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Bangga Terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan September

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 08 Oktober 2021, 21:29 WIB
Cristiano Ronaldo Bangga Terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan September
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2021-2022 bulan September (Foto: Reuters/Phil Noble)

LISBON – Cristiano Ronaldo bangga lantaran terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2021-2022 untuk bulan September. Dia tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada rekan setim di Manchester United

“Bangga dapat terpilih sebagai pemain terbaik bulan September, di antara banyak pemain hebat di Liga Inggris,” cuit Ronaldo lewat akun Twitter @Cristiano, Jumat (8/10/2021). 

“Terima kasih untuk semua rekan setim saya di Man United. Saya tidak bisa melakukannya tanpa mereka. Mari terus bekerja keras dan semoga hasil-hasil positif akan datang,” tegas megabintang asal Portugal tersebut. 

Kinerja Ronaldo sepanjang tiga laga Liga Inggris 2021-2022 di bulan September memang layak diganjar penghargaan. Pemain berusia 36 tahun itu sanggup mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan tersebut. 

Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan pada laga West Ham vs Man United (Foto: Reuters/John Sibley)
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang West Ham United (Foto: Reuters/John Sibley)

Dua gol dicetaknya pada laga Man United vs Newcastle United, yang menjadi debut keduanya di Liga Inggris. Satu gol lain disarangkan ke gawang West Ham United pada laga tandang di Stadion London. 

Ini merupakan gelar pemain terbaik bulanan kelima yang diraih Ronaldo selama di Liga Inggris. Empat gelar lainnya masing-masing didapat pada November 2006, Desember 2006, Januari 2008, dan Maret 2008. 

Pada gelar kali ini, Ronaldo menyisihkan lima nama lain. Mereka adalah Joao Cancelo (Man City), Antonio Rudiger (Chelsea), Mohamed Salah (Liverpool), Allan Saint-Maximin (Newcastle United), dan Ismaila Sarr (Watford). 

Sementara itu, gelar sebagai pelatih terbaik Liga Inggris 2021-2022 bulan September jatuh kepada Mikel Arteta. Arsitek tim asal Spanyol itu dinilai layak mendapat penghargaan lantaran mampu membangkitkan Arsenal sepanjang September 2021. 
 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3816 seconds [12]