logo
Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Akui Hampir Gabung Manchester City

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 17 November 2022, 10:54 WIB
Cristiano Ronaldo Akui Hampir Gabung Manchester City
Cristiano Ronaldo beberapa kali melakukan tindakan indispliner di Manchester United. (Foto: Sky Sports).

MANCHESTER - Saat diwawancara oleh Piers Morgan, Cristiano Ronaldo buka-bukaan soal kondisinya di Manchester United. Dari berbagai pengakuan yang ia sampaikan, CR7 mengaku hampir bergabung dengan Manchester City.

Dilansir dari Goal, Kamis (17/11/2022), pemain asal Portugal itu sebenarnya hampir berlabuh ke rival Manchester United, yakni Manchester City pada musim 2021. Namun, hal itu urung terjadi karena dia mencintai tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Ronaldo mengatakan saat itu Manchester City begitu serius untuk mendapatkan jasanya. Sebab, berbagai pendekatan sudah dilakukan tim berjuluk The Citizens itu.

"Yah, sejujurnya, itu (pindah ke Manchester City) sudah dekat. Mereka banyak berbicara dan (Pep) Guardiola mengatakan dua minggu lalu bahwa mereka berusaha keras untuk memiliki saya," kata Ronaldo.

Mantan pemain Juventus itu mengatakan Manchester United menjadi pertimbangan karena sudah membesarkan namanya. Pasalnya, dia tidak mungkin bermain dengan tim rival.

"Tapi, seperti yang kalian tahu. Sejarah saya ada di Manchester United. Hati saya merasakan apa yang dilakukan sebelumnya, dan itu membuat perbedaan," ucapnya.

Ronaldo mengatakan sosok mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson juga menjadi penentu keputusan. Dia memilih kembali ke Manchester United untuk menghargai mantan pelatihnya itu.

"Dan tentu saja, juga, Sir Alex Ferguson. Itu adalah keputusan sadar karena hati berbicara keras pada saat itu," katanya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1750 seconds [12]