Liga Inggris | Detail

Cristiano Ronaldo Absen saat Man United Kalahkan Aston Villa, Ini Alasan Rangnick

Tino Satrio
Selasa, 11 Januari 2022, 05:40 WIB
Cristiano Ronaldo Absen saat Man United Kalahkan Aston Villa, Ini Alasan Rangnick
Cristiano Ronaldo absen saat Man United hadapi Aston Villa (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick tidak membawa Cristiano Ronaldo saat timnya menghadapi Aston Villa di ajang Piala FA 2021-2022 dini hari tadi. Meski tanpa Ronaldo, Setan Merah tetap meraih kemenangan lewat gol tunggal Scott McTominay di laga tersebut.

Sang pelatih mengatakan CR7 -julukan Ronaldo- sedang tak dalam kondisi yang bugar. Megabintang asal Portugal itu dikabarkan mengalami sedikit masalah otot.

Rangnick pun tak ingin mengambil resiko. Pasalnya, laga yang lebih penting akan menandatangi mereka. Apalagi, pertandingan ini akan berlanjut hingga babak tambahan jika imbang dalam 2x45 menit.

Man United vs Aston Villa di Piala FA  (Foto: Twitter Man United)

"Saya tidak akan mengatakan cedera tetapi mereka memiliki masalah otot," kata Rangnick melansir dari Manchester Evening News, Selasa (11/1/2022).

"Saya berbicara dengan Cristiano kemarin sebelum pelatihan dan dia mengatakan dia memiliki beberapa masalah selama beberapa hari terakhir," tambahnya.

Selain Ronaldo, Jadon Sancho juga tak terlihat. Eks penyerang Borussia Dortmund itu ternyata sedang mengalami cedera hamstring hingga tak dibawa Rangnick dalam jamuannya kepada The Villas.

"Dengan Jadon, dia seharusnya berada di skuad, dia memiliki beberapa masalah dengan hamstring di kedua sisi sehingga tidak masuk akal untuk mengambil risiko apa pun," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, tim asuhan Steven Gerrard itu akan kembali menantang mereka pekan depan dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan ini. Menariknya, Philippe Coutinho disinyalir akan menjalani debut dalam laga itu bersama Aston Villa.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1257 seconds [12]