Liga Inggris | Detail

Covid-19 Mengganas, Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Arsenal Ditunda

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 15 Januari 2022, 22:15 WIB
Covid-19 Mengganas, Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Arsenal Ditunda
Tottenham Hotspur Stadium (REUTERS)

LONDON – Covid-19 semakin mengganas di Inggris, alhasil operator Liga Inggris 2021-2022, kembali mengeluarkan pernyataan penundaan pertandingan. Kali ini, laga Tottenham Hotspur versus Arsenal yang ditunda.

Sejatinya, pertandingan bertajuk Derby London Utara itu akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada 16 Januari 2022 mendatang. Akan tetapi, baru-baru ini Premiere League menyatakan pertandingan itu terpaksa ditunda.

Penundaan pertandingan itu dikabulkan atas dasar permintaan Arsenal yang kini hanya memiliki 13 pemain yang tersedia. Sebab, The Gunners kehilangan banyak pemain karena terinfeksi Covid-19, cedera, dan tugas Internasional di Piala Afrika 2022.

“Mengikuti permintaan dari Arsenal FC, Dewan Premiere League bertemu hari ini dan dengan menyesal setuju untuk menunda pertandingan tandang klub melawan Tottenham Hotspur, yang akan dimainkan pada pukul 16:30 pada hari Minggu 16 Januari,” tulis Premiere League dalam pernyataan resminya, Sabtu (15/1/2022).

“Keputusan tersebut merupakan hasil dari kombinasi COVID-19 (di kubu Arsenal), cedera yang ada dan baru-baru ini, serta pemain yang bertugas internasional di Piala Afrika. Semua klub dapat mengajukan penundaan jika infeksi COVID-19 menjadi faktor dalam permintaan mereka,” sambung pernyataan itu.

Atas penundaan itu, Premiere League juga meminta maaf karena membuat para penggemar merasa tidak nyaman. Penundaan pertandingan bertujuan atas dasar prioritas keselamatan para pemain, dan melindungi para pemain dari wabah Covid-19.

“Liga meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan kepada pendukung yang akan menghadiri atau menonton pertandingan,” tambah pernyataan itu.

“Aturan penundaan Liga Inggris dirancang untuk melindungi kesejahteraan pemain dan staf, sambil menjaga integritas olahraga kompetisi. Permintaan klub dinilai berdasarkan kasus per kasus, berdasarkan aturan yang ada dan panduan penundaan COVID-19 yang disesuaikan, yang diterapkan dengan mempertimbangkan varian Omicron,” tutup pernyataan itu.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1150 seconds [12]