Liga Spanyol | Detail

Courtois Bongkar Penyebab Real Madrid Dipermalukan Getafe

Andhika Khoirul Huda
Senin, 03 Januari 2022, 09:10 WIB
Courtois Bongkar Penyebab Real Madrid Dipermalukan Getafe
Kiper Thibaut Courtois mencoba membongkar penyebab Real Madrid bisa dipermalukan Getafe dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Kiper Thibaut Courtois mencoba membongkar penyebab Real Madrid bisa dipermalukan Getafe dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Menurut Courtois, kebobolan gol cepat dari Enes Unal adalah malapetakanya.

Bermain di Stadion Alfonso Perez, Minggu (2/1/2021) malam WIB, Los Blancos –julukan Madrid- langsung tertinggal satu gol saat laga baru berjalan sembilan menit. Penyebabnya adalah blunder yang dilakukan oleh Eder Militao di dekat kotak penalti.

Bek asal Brasil itu mengontrol bola dengan kurang sempurna ketika balik badan untuk mengamankan si kulit bundar yang berada di kakinya. Sayang, bola tersebut terlalu jauh dan langsung dicuri oleh Unal yang berada didekatnya. 

Lalu, striker berpaspor Turki itu dengan mudah menjebol gawang Courtois. Setelah gol tersebut, Getafe langsung bermain bertahan. 

Tim besutan Quique Sanchez Flores itu menerapkan strategi parkir bus untuk memertahankan keunggulan. Bahkan, mereka hanya menguasai bola sebanyak 26% saja sepanjang pertandingan.

Sebaliknya, Madrid langsung keluar menyerang begitu tertinggal satu gol. Karim Benzema dan kolega menggempur pertahanan tim tuan rumah dengan serangan bertubi-tubi. 

Akan tetapi, berkat penampilan gemilang David Soria di bawah mistar gawang Getafe, pasukan Carlo Ancelotti gagal menorehkan satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1215 seconds [12]