logo
Liga Indonesia | Detail

COO Bayangkara FC Ungkap Alasan Memilih Ferry Paulus Sebagai Dirut PT LIB

Hadi Febriansyah
Kamis, 17 November 2022, 08:46 WIB
COO Bayangkara FC Ungkap Alasan Memilih Ferry Paulus Sebagai Dirut PT LIB
RUPSLB PT LIB menghasilkan sejumlah putusan terkait Liga 1 2022-2023 (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

JAKARTA - COO Bhayangkara FC, Sumardji memberikan alasan utama mengapa tim-tim memilih Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang telah menjadi tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan.

Penunjukan Ferry memang menjadi polemik baru di PT LIB. Hal ini karena, Ferry adalah petinggi dari Persija Jakarta. Banyak yang menilai ini akan menimbulkan konflik kepentingan tersendiri bagi Persija.

Melihat hal tersebut, Sumardji mengatakan pemilihan tersebut atas dasar dari seluruh tim yang ada di Liga 1. Mereka sepakat untuk memilih Ferry Paulus sebagai Dirut PT LIB.

"Ya, jadi ini adalah kali pertama RUPS yang diberikan sepenuhnya hak itu kepada pemilik klub. Jadi karena PT LIB itu adalah mayoritas 99 persen milik 18 klub, baru pertama itu diserahkan kepada kami sehingga kami sepakat memilih dirutnya dari klub direkturnya dari klub,” kata Sumardji kepada awak media.

Ferry Paulus terpilih sebagai Dirut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). Sebanyak 17 dari 18 klub Liga 1 plus PSSI selaku pemegang saham sepakat mengangkat Ferry Paulus.

"Jalannya RUPS kemarin itu sangat nyaman dan tidak ada masalah sama sekali. Dan saya rasa ini bisa diterima karena memang baru kali ini diserahkan semua kepada klub,” tambah manajer Timnas Indonesia itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2253 seconds [12]