logo
Bola Lainnya | Detail

Contoh Gerak Manipulatif dalam Permainan Sepak Bola

Tim Sportstars
Jum'at, 23 September 2022, 15:32 WIB
Contoh Gerak Manipulatif dalam Permainan Sepak Bola 
Menendang bola merupakan salah satu contoh gerakan manipulatif dalam permainan sepak bola. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Contoh gerak manipulatif dalam permainan sepak bola bakal kita bahas di artikel ini. Sepak bola merupakan olahraga di mana para pemain diharuskan untuk selalu melakukan gerakan. 

Dalam sepak bola ada gerakan yang dilakukan seperti menendang, menggiring, menyundul, menangkap, dan melempar bola. Gerakan dalam permainan sepak bola disebut gerakan manipulatif. Simak yuk ulasan Sportstars.id mengenai contoh gerak manipulatif dalam permainan sepak bola

Contoh Gerak Manipulatif dalam Permainan Sepak Bola 

Gerak manipulatif merupakan suatu keterampilan memanipulasi objek sambil bergerak. Di sepak bola terdapat gerak manipulatif seperti menendang bola,menghentikan bola dan menggiring bola.

1. Menggelindingkan dan Menendang Bola

Dalam sepak bola, gerakan menendang bola sangat sering digunakan. Gerakan ini dapat
diawali dengan menggelindingkan bola ke depan. Bola digulirkan sedikit ke depan, kemudian diikuti menendang bola. Pelaksanaan gerakan ini merupakan variasi gerak dasar manipulatif.

2. Menghentikan dan Menendang Bola

Dalam permainan sepak bola gerakan menghentikan bola dilakukan dengan kaki dan menghentikan bola dengan paha. Teknik menendang dan menghentikan bola merupakan hal yang penting diperhatikan dalam permainan sepak bola untuk memenangkan pertandingan.

3. Menggiring dan Menendang Bola

Menggiring bola yaitu teknik mendekati jarak ke sasaran, melewati lawan, dan menghambat permainan. Setelah menggiring bola melewati lawan, lakukan teknik menendang dan menembak ke arah gawang lawan.

Itulah contoh gerak manipulatif dalam permainan sepak bola. Selamat mencoba! (Rahmatul Fajri)
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1633 seconds [13]