Sportainment | Detail

Conor McGregor Klaim Lebih Tajir daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Hasyim Ashari
Jum'at, 24 September 2021, 09:02 WIB
Conor McGregor Klaim Lebih Tajir daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Conor McGregor diundang untuk melempar bola sebelum pertandingan baseball di Chicago (Foto: Reuters/John Durr)

CHICAGO - Bukan Conor McGregor namanya kalau tidak sesumbar. Petarung UFC itu belum lama ini mengklaim dirinya lebih kaya daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo langsung menggeser posisi Lionel Messi sebagai pesepak bola dengan penghasilan tertinggi. Bintang Manchester United itu akan mendapat penghasilan sebesar 125 juta dollar AS (setara Rp1,7 triliun) pada musim 2021-2022. 

Sementara itu, Lionel Messi diperkirakan hanya akan menghasilkan pendapatan 110 juta dollar AS (setara Rp1,5 triliun) di Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, bayaran itu disebut masih kalah fantastis dari Conor McGregor. 

Menurut klaim McGregor, dirinya menghasilkan pendapatan 180 juta dollar AS (setara Rp2,56 triliun) pada 2021. Tidak heran bila kemudian The Notorious menyombongkan diri. 

"Saya asapi mereka semua yang ada di Forbes. Lewati (Lionel) Messi. Cris (Ronaldo). (Roger) Federer, dua kali lipat," klaim McGregor, sebagaimana dimuat Sport Bible, Jumat (24/9/2021). 

Tentu saja, McGregor tidak asal membual. Sekalipun dirinya hanya sekali bertarung pada 2021, pria berusia 33 tahun itu memang berhasil meraup pendapatan senilai 180 juta dollar AS. 

Hal itu tidak terlepas dari penjualan sebagian saham merk minuman Proper No. 12 miliknya. Saham perusahaan tersebut dibeli oleh Proximo Spirits sebesar 158 juta dollar AS (setara Rp2,26 triliun) pada 2020. 

Dia pun menjadi atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang 2020. Bahkan, Conor McGregor mampu memuncaki daftar atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes untuk pertama kalinya!

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5153 seconds [12]